Yuliandri Rektor Unand Terpilih, dari Fakultas Hukum

"Terpilihnya Yuliandri merupakan sejarah baru bagi Fakultas Hukum dan pertama kalinya bangku rektor diisi Mantan Dekan Fakultas Hukum"
Prof. Yuliandri (Humas Unand )

PADANG, KLIKPOSITIF - Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya Universitas Andalas (Unand) Padang memiliki rektor baru yang akan menahkodai Unand hingga 2023.

Dari hasil pemilihan tingkat Senat dan Kementerian dengan porsi 65 persen suara Senat dan 35 persen suara Kementerian, Yuliandri berhasil meraih suara terbanyak (68 suara), Prof. Tafdil Husni (40 suara) dan mantan Dekat Fakultas Tekhnik, Hairul Abral hanya memperoleh 7 suara.

Terpilihnya Yuliandri merupakan sejarah baru bagi Fakultas Hukum dan pertama kalinya bangku rektor diisi Mantan Dekan Fakultas Hukum.

"Proses pemilihan berjalan dengan baik dan sesuai prosedur mulai dari penjaringan, penyaringan dan pemilihan," ujar Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemenristekdikti Ir. Wisnu Sardjono Soenadso, M.Eng, usai proses pemilihan, Rabu, 26 Juni 2019 di Convention Hall Unand.

Wisnu menyampaikan, rektor terpilih diharapkan bisa membawa Unand lebih baik lagi seperti masuk universitas berkelas dunia, bisa mengembangkan SDM dan reformasi birokrasi serta merealisasikan janji - janji kampanye selama pemulihan.

"Selanjutnya, pelantikan rektor baru direncanakan dilaksanakan sebelum November 2019 bersama beberapa rektor lain di Indonesia," ujarnya

Sementara itu, Ketua Senat Akademik Prof.Dr. Werry Darta Taifur, SE.MA menyampaikan, hingga November rektor masih Prof. Tafdil Husni hingga dilantiknya rektor terpilih oleh Menristekdikti.

Sebab Ketua Senat Unand Werry berharap rektor terpilih nanti bisa membawakan Unand menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH).

"PTNBH merupakan status puncak dari perguruan tinggi, Unand sudah lama (sejak 2013) diproyeksi menjadi PTNBH namun belum juga tercapai. Untuk itu harapan itu kami gantungkan pada rektor baru," harapnya.

Dilanjutkan Eva Decroli, Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unand, pemilihan berjalan dengan baik sesuai prosedur. Panitia menyiapkan pemilihan mulai dari ... Baca halaman selanjutnya