Dua Kebakaran Terjadi dalam Semalam di Padang

"Kebakaran gudang di lokasi tersebut diketahui karena jaringan listrik AC yang rusak dan membakar beberapa bagian ruangan."
(Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Si jago merah mengamuk di dua lokasi di Kota Padang dalam satu malam saja pada Rabu 26 Juni 2019 hingga Kamis 27 Juni 2019 subuh.

Kebakaran pertama hampir menghanguskan sebuah gudang di RT 01 RW/01 Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan sekitar pukul 18.50 WIB.

Kebakaran gudang di lokasi tersebut diketahui karena jaringan listrik AC yang rusak dan membakar beberapa bagian ruangan.

"Dalam kebakaran pertama kami menurunkan armada sebanyak tiga unit untuk memadamkan api. Api berhasil dipasamkan sekitar 15 menit setelah kami sampai di lokasi," ujar Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Basril, Kamis 27 Juni 2019.

Ia mengatakan, untuk kerugian pada lokasi itu diperkirakan sebanyak Rp3 juta karena yang terbakar hanya beberapa bagian saja.

Kebakaran kedua terjadi di Simpang Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang pada Kamis 27 Juni 2019 dini hari sekitar pukul 02.50 WIB.

Kejadian tersebut berawal saat pihak Pemadam Kebakaran Kota Padang mendapatkan informasi bahwa adanya kebakaran di lokasi tersebut.

"Setelah mendapatkan informasi, kami langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan ruko yang terbuat dari kayu itu sudah dilahap api," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran untuk mengantisipasi agar api tidak menyebar ke bangunan lainnya.

"Kami memadamkan api sekitar 30 menit dan langsung melakukan pendinginan sehingga api berhasil dipadamkan," lanjutnya.

Menurutnya, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran itu diperkirakan mencapai Rp200 juta.

"Untuk penyebab kebakaran belum bisa kami sampaikan, karena masih dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian," tutupnya. [Halber Caniago]