Sumbar Targetkan Masuk Lima Besar STQH XXV Pontianak

"Mudah-mudahan, target kita masuk lima besar tercapai. Lebih baik dari STQH sebelumnya, kita peringkat enam"
Ilustrasi/KLIKPOSITIF (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) menargetkan masuk lima besar ajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Nasional XXV di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Pemprov Sumbar mengirimkan 43 orang anggota kafilah yang terdiri dari peserta, pelatih, dan pendamping. Sumbar mengirimkan 16 orang peserta yang akan bersaing di tiga cabang dan delapan golongan perlombaan. STQH XXV Pontianak ini akan berlangsung sejak 27 Juni sampai 6 Juli.

“Mudah-mudahan, target kita masuk lima besar tercapai. Lebih baik dari STQH sebelumnya, kita peringkat enam. Kemarin utusan dari Sumbar sudah berangkat,” kata Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Kamis, 27 Juni 2019.

Irwan menyebut ke enam delegasi Sumbar yang akan bersaing dengan kafilah dari provinsi seluruh Indonesia merupakan para qori an qoriah terpilih dan terbaik dari Minangkabau.

Ia berharap segala persiapan yang dilakukan selama ini dapat berbuah hasil berupa prestasi yang akan membanggakan Sumbar nantinya di mata nasional.

Irwan mengatakan ajang STQH ini juga sebagai bagian persiapan Sumbar untuk menghadapi MTQ Nasional 2020 nanti di mana Sumbar akan bertindak sebagai tuan rumah.

"Terus asah kemampuan untuk MTQ Nasional nanti, kita sebagai tuan rumah harus giat berlatih untuk prestasi," tukasnya. (*)