Saat Anak-anak Sijunjung Jadi Raja dan Ratu di 'One Day for Children'

"tema yang diusung tersebut, dimana anak-anak dijadikan bagai raja dan ratu yang memiliki kebebasan bermain dan bergembira dengan dunianya"
Bupati Sijunjung Yuswir Arifin Saat Bercengkrama Dengan Anak-anak di One Day for Children di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Kamis 27 Juni 2019 (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Peringati Hari Anak Nasional (HAN), Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PP-PA) Kabupaten Sijunjung menggelar kegiatan bertema Sehari Bersama Anak (One Day for Children).

Kepala Dinsos PP-PA Kabupaten Sijunjung Yofritas mengatakan, tema yang diusung tersebut, dimana anak-anak dijadikan bagai raja dan ratu yang memiliki kebebasan bermain dan bergembira dengan dunianya.

Tujuannya, lanjut Yofritas, memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk mengaktualisasikan potensi dan kreativitas secara mandiri.

"Masyarakat dan orang tua dapat menciptakan kesempatan yang luas bagi anak-anak dalam meningkatkan kapasitasnya untuk mencapai kualitas yang lebih baik sehingga dapat mewujudkan anak yang cerdas dan berkarakter," katanya di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Kamis 27 Juni 2019.

Dalam kegiatan One Day for Children tersebut setiap anak dapat menampilkan kreativitasnya berupa tari-tarian, bercerita dan mendongeng, serta penampilan yang secara spontan.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos PP-PA Kabupaten Sijunjung Hendri Nurka menambahkan, dalam kegiatan tersebut setiap anak diberikan bantuan berupa pakaian dan peralatan sekolah mulai dari tas, baju seragam, sepatu dan tak lupa buku tulis.

"Peserta dari One Day for Children merupakan perwakilan dari sekolah-sekolah di kecamatan Lubuk Tarok, Tanjung Gadang Sijunjung yang berasal dari keluarga kurang mampu. Jumlah mereka seluruhnya ada 280 anak," ujarnya.(*)