60 Anak Yatim dan Dhuafa Ikuti Khitanan Massal di Limapuluh Kota

"Kegiatan ini merupakan bakti sosial Gonjong Limo Bandung yang bekerjasama dengan Pemkab Limapuluh Kota"
Khitanan massal yang dilaksanakan perantau Luak Limopuluah yang tergabung dalam Gonjong Limo Bandung yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota. (Istimewa)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 60 anak yatim dan dhuafa ikuti khitanan massal di Nagari Durian Tinggi, Kecamatan Kapur IX Kabupaten Limapuluh Kota - Sumbar, Kamis 27 Juni 2019. Khitanan massal ini merupakan bakti sosial perantau Luak Limopuluah yang tergabung dalam Gonjong Limo Bandung yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota.

Bupati Limapuluh Kota melalui Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Fitma Indrayani mengapresiasi bakti untuk nagari yang rutin dilakukan oleh Gonjong Limo Bandung. 

"Kami juga mengajak perantau yang tersebar di seluruh Indonesia atau luar negeri untuk dapat membangun nagari atau kampung halaman," kata Fitma Indrayani.

Secara terpisah, salah seorang pendiri Gonjong Limo Bandung M. Aziz menyebutkan bahwa penerima manfaat dari khitanan massal ini adalah anak-anak dari keluarga yatim dan dhuafa di Kecamatan Kapur IX. Ia menjelaskan sebelumnya Gonjong Limo Banduang akan melakukan khitanan terhadap 30 orang anak.

"Alhamdulillah antusias warga di Kapur IX cuiup tinggi sehingga banyak yang mendaftar. Namun karena adanya keterbatasan maka kami baru mampu melakukan khitanan kepada 60 orang anak yang nantinya juga mendapatkan santunan berupa uang saku, kain sarung, dan alquran," kata mantan Ketua Gonjong Limo Bandung tersebut.

Menurutnya kegiatan bakti untuk nagari yang dilakukan Gonjong Limo Bandung telah berlangsung sejak 14 tahun terakhir yaitu tahun 2005. Terakhir dikatakannya kegiatan bakti sosial dilakukan perantau di Kota Bandung ini berada di daerah Lembah Harau.

"Selain berbakti dan membangun nagari atau kampung halaman, kami dari Gonjong Limo Bandung juga ingin membantu pemberi amanah untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sehingga tujuan yang dimaksudkan dapat tersampaikan ... Baca halaman selanjutnya