Komisi A DPRD Pasaman Kunker ke DPRD Kabupaten Indragiri Hulu

"kunjungan yang dilakukan untuk bersilaturrahmi dan bertukar pikiran terkait mengenai Perda Inisiatif di DPRD Inhu apakah ada target yang ditentukan oleh lembaga, dan bagaimana mekanisme tentang dari mulai pengusulan masing-masing komisi serta indeks demokrasi di Inhu"
Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pasaman Heri Supriadi saat berdialog (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pasaman Heri Supriadi bersama sembilan orang anggota melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Kabupaten Indragiri Hulu, Kamis, 27 Juni 2019, yang diterima oleh Kabag Persidangan dan Risalah DPRD Kabupaten Indragiri Hulu, Rengga.

Rengga mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Kabupaten Pasaman atas kunjungannya ke Kabupaten Indragiri Hulu (Rengat). Dalam dialog, Heri mengatakan kunjungan yang dilakukan untuk bersilaturrahmi dan bertukar pikiran terkait mengenai Perda Inisiatif di DPRD Inhu apakah ada target yang ditentukan oleh lembaga, dan bagaimana mekanisme tentang dari mulai pengusulan masing-masing komisi serta indeks demokrasi di Inhu.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Rengga mengatakan mengenai indeks demokrasi di Inhu. Menurutnya indeks demokrasi di Inhu mengalami fluktuasi, dimana indeks tersebut ukurannya bukan hanya dilihat dari stabilitas politik, kondisi sosio politik semata-mata tetapi ada banyak variabel, salah satunya adalah tingkat partisipasi perempuan di lembaga politik.

Kemudian mengenai Perda insiatif dan mekanismenya, DPRD Inhu memiliki target 5 sampai 6 Raperda yang akan diusulkan oleh masing-masing Komisi.

Pada saat yang bersamaan Kabag Umum dan Keuangan DPRD Kabupaten Pasaman Delsi Syafei yang ikut mendampingi mengatakan pertemuan tersebut diakhiri dengan diskusi terkait kondisi yang terjadi di Kabupaten Pasaman dan membandingkan dengan yang ada di Inhu.

"Kita mengucapkan terimakasih telah disambut dengan baik, dan mendapatkan penjelasan atas semua pertanyaan yang telah diajukan dan diharapkan dapat menjadi masukan bagi mereka," katanya.

[Man St Pambangun]