Ketua DPD Gerindra Sumbar: Mari Kita Hormati dan Junjung Tinggi Keputusan MK

"Kini saatnya kita bersatu lagi dan tidak lagi menyebut 01 dan 02"
Ketua DPD Gerindra Sumbar Nasrul Abit (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Pasca putusan sengketa Pilpres oleh Mahkamah Konstitusi (MK), Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit mengajak masyarakat Sumbar kembali bersatu.

“Mari kita hormati dan junjung tinggi keputuan MK tersebut. Kini saatnya kita bersatu lagi dan tidak lagi menyebut 01 dan 02,” sebut Nasrul Abit dalam relis yang diterima KLIKPOSITIF, Sabtu (29/6)

Saat Pilpres 2014 dan 2019 lalu, suara pemilih di Sumatera Barat untuk Calon presiden Prabowo Subianto tetap dominan. Rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum, pada Pilpres 2019, menyatakan 85,95% untuk Prabowo dan 14,05 % untuk Jokowi.

Ketua Dewan Pembina Badan Pemenangan Provinsi Sumatera Barat Prabowo-Sandi itu menilai, hasil perolehan suara tersebut merupakan keinginan masyarakat Sumbar yang diberikan secara demokrasi.

“Biduak lalu kiambang batauik, proses politik sudah selesai dan final. Kalau ada hal- hal yang kurang berkenan selama ini mari kita saling memaafkan," ajaknya.

Sudah saatnya, tambah Nasrul Abit masyarakat bersatu padu membangun Sumbar kembali. “Basamo mangko Manjadi (bersama akan berhasil),” tambah mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode tersebut.

Nasrul Abit juga mengucapkan terimakasih atas kerja keras, pengurus DPD, DPC PAC, ranting, seluruh simpatisan dan kader Partai Gerindra. Badan Pemenangan Propinsi, Badan Pemenangan Kabupaten dan Kota serta partai koalisi adil makmur, para relawan beserta semua jajaran.

“Terimakasih juga kepada angku- angku, niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang, tokoh masyarakat. Baik yang di rantau maupun di kampung halaman beserta seluruh masyarakat Sumbar,” pungkasnya. (*)