Teman Ahok Tak Persoalkan Jika Ahok Maju Lewat Jalur Partai

"jika maju lewat Teman Ahok, Ahok tidak punya utang dengan 'Teman Ahok'. Utang Ahok itu kepada masyarakat"
Basuki Tjahaja Purna Gubernur DKI yang abakal maju lagi dalam Pilkada 2017 (net)

KLIKPOSITIF - Amalia Ayuningtyas, salah satu pendiri Relawan pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau "Teman Ahok" mengatakan Teman Ahok tidak mempersoalkan jika Ahok sampai memilih jalur partai untuk maju dalam Pilkada DKI mendatang.

"Kita tidak ingin menyandera Ahok dengan jalur independen," katanya Rabu malam 20 Juli.

Dia mengatakan sejak awal gerakan relawan ini dibentuk untuk mendukung Basuki atau Ahok melanjutkan kembali posisinya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Saat Ahok tak lagi terikat dengan partai, "Teman Ahok" bekerja mengumpulkan tanda tangan warga untuk mencalonkannya sebagai DKI-1 dengan siapa pun wakilnya.

Amalia berpendapat kondisi dunia politk membuat dukungan parpol juga penting bagi Ahok. Jalur apa pun yang ditempuh Ahok, Teman Ahok ingin Ahok tidak boleh terbebani oleh pihak yang mendukungnya. Ahok harus tetap mengutamakan warga Jakarta.

Menurut dia jika Ahok majunya dari partai politik, Ahok itu tidak punya utang dengan partai politik. Begitu juga jika maju lewat Teman Ahok, Ahok tidak punya utang dengan 'Teman Ahok'. Utang Ahok itu kepada masyarakat.

Jika memutuskan maju melalui jalur perorangan, maka Ahok harus mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta pada 3-7 Agustus 2016. Teman Ahok meminta Ahok mengumumkan pilihannya sebelum akhir Juli 2016.