Miris! Pria Paruh Baya Ini Lakukan Tindak Asusila ke Anak Kandungnya

"Keluarga geram, lantaran korban mengaku tindakan asusila itu terjadi pada Jum'at 7 Juni 2019 malam lalu di rumah mereka"
ilustrasi asusila (net)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Seorang pria paruh baya berinisial NS (45) melakukan tindakan kurang ajar dan harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pria tersebut ditangkap petugas Mapolres Solok kota pada Jum'at (28/6) malam di Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Terungkapnya kasus dugaan asusila terhadap anak kandung yang masih berumur 12 tahun itu diketahui dari laporan keluarga korban ke Mapolres Solok Kota pada Jum'at (28/6) siang. Keluarga geram, lantaran korban mengaku tindakan asusila itu terjadi pada Jum'at 7 Juni 2019 malam lalu di rumah mereka.

Lantaran takut, korban tak berani bercerita ke siapapun, namun keluarga curiga terhadap korban yang sering murung dan tidak seperti biasa. Setelah didesak, akhirnya korban menceritakan apa yang dialaminya. Keluarga pun melapor ke Mapolres Solok kota.

Petugas yang mendapat laporan langsung melakukan pengejaran, berbekal informasi dari korban, pelaku akhirnya ditangkap di sebuah rumah di di Kecamatan Danau Kembar dan digelandang ke Mapolres Solok.

Kapolres Solok kota, AKBP Dony Setiawan membenarkan adanya penangkapan terhadap pria yang diduga melakukan tindakan asusila terhadap anak kandungnya.

Atas perbuatannya, pelaku terancam dijerat dengan pasal 83 ayat tiga sub pasal 82 ayat dua Undang-Undang 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak. Pelaku terancam pidana penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun.

"Pelaku sudah kita amankan untuk proses lebih lanjut, berikut barang bukti berupa celana dan rok korban yang dipakai saat kejadian," sebut Kapolres, Minggu (30/6).

[Syafriadi]