Mulyadi Siap Bertarung di Pilgub Sumbar

"Sebagai seorang politisi yang lama berkiprah di Senayan, sudah saatnya untuk ikut ambil andil dalam membangun Sumbar melalui jalur eksekutif."
Mulyadi (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF – Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar,  Mulyadi disebut-sebut ikut  berkompetisi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2020 mendatang.

Mulyadi, wakil rakyat yang namanya sangat familiar di masyarakat kembaliterpilih melenggang  ke Senayan dengan raihan suara terbanyak di Sumbar, mencapai  144.954 suara. Prestasi yang sama sebetulnya juga telah diraih Mulyadi pada Pileg 2014 sebagai anggota DPR-RI dengan perolehan suara tertinggi di Sumatera Barat dari 14 orang yang tembus ke Senayan.                        

Dengan pengalaman politik yang telah teruji serta tingginya tingkat kepercayaan masyarakat yang tercermin dari telah terpilihnya tiga kali berturut-turut sebagai anggota DPR-RI dan dua kali memperoleh suara terbanyak se Sumatera Barat.

Hal ini tentu adalah modal politik yang tak terbantahkan untuk memenangkan pertarungan di Pilgub 2020 nanti. Bahkan Mulyadi pada Pilgub 2015 sudah digadang-gadangkan dan diharapkan untuk maju ,sehingga majunya Mulyadi pada Pilgub 2020 sangat ditunggu kepastiannya.

Saat dikonfirmasi ,Sabtu (29/6) politisi prorakyat dan peduli ini menyatakan kesiapannya untuk ikut mengabdi di Sumbar. Menurutnya, sebagai seorang politisi yang lama berkiprah di Senayan, sudah saatnya untuk ikut ambil andil dalam membangun Sumbar melalui jalur eksekutif.

"Selama ini kita terus berjuang untuk masyarakat melalui legislatif, jika betul-betul berbasis pada keinginan kuat masyarakat untuk ikut Pilgub  Sumbar, tentunya akan direspon positif oleh Mulyadi. Karena pada dasarnya esensi jabatan itu adalah sarana untuk memperjuangkan kesejahteraan  masyarakat, baik di dilegislatif maupun di eksekutif. Bukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok," tegasnya.

Mulyadi bahkan bersedia mundur dari DPR-RI untuk ikut kontestasi ... Baca halaman selanjutnya