Kafilah MTQ Payakumbuh Terima Bonus dari Pemko

"Pada MTQ Sumbar ke-38 di Kota Solok, kafilah Payakumbuh sukses merebut empat medali emas, satu perak, dan empat perunggu. Hasil tersebut menempatkan Kota Payakumbuh di peringkat delapan atau naik dua peringkat dibandingkan prestasi pada 2017 lalu."
Penyerahan bonus kepada kafilah MTQ Payakumbuh, Senin (1/7). (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Satu minggu usai berakhirnya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-38 tingkat Sumbar, Pemko Payakumbuh secara resmi menyerahkan bonus bagi kafilah, offisial, dan pelatih yang sukses meraih prestasi pada kegiatan yang berlangsung di Kota Solok tersebut. Penyerahan bonus dilakukan di Aula Ngalau Indah Lantai III Kantor Balaikota Payakumbuh, Senin (1/7).

Pada MTQ Sumbar ke-38 di Kota Solok, kafilah Payakumbuh sukses merebut empat medali emas, satu perak, dan empat perunggu. Hasil tersebut menempatkan Kota Payakumbuh di peringkat delapan atau naik dua peringkat dibandingkan prestasi pada 2017 lalu.

"Pada MTQ kemarin, kafilah Payakumbuh juga meraih harapan satu sebanyak lima cabang, harapan dua satu cabang, dan harapan tiga di empat cabang," kata Kasubag Kesos Kesra Kota Payakumbuh, Wirman dalam laporannya.

Untuk besaran bonus, peraih medali emas cabang perorangan menerima bonus sebesar Rp25 juta dan untuk beregu sebesar Rp45 juta.

"Kami berharap kepada kafilah jangan membanding-bandingkan jumlah bonus yang di terima dengan daerah lain, jadikanlah ini sebagai motifasi dan pemacu semangat untuk mendapatkan hasil yg lebih baik di masa yang akan datang," kata Asisten I Sekdako Payakumbuh Yoherman membacakan sambutan Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi.

Dia juga mengapresiasi keberhasilan kafilah Kota Payakumbuh yang mampu naik dua peringkat dibandingkan apa yang mereka capai dua tahun lalu di Kota Pariaman.

"Semua pihak ikut terlibat dalam kesuksesan ini, apalagi pada MTQ kali ini kita hanya diperkuat kafilah asli Payakumbuh," terangnya.

Lebih lanjut, dia berharap kepada kafilah yang belum mampu merebut medali pada MTQ tahun ini bisa terus berbenah untuk MTQ tahun 2021 yang akan berlangsung di Kota Padang Panjang.

"Jadikan ini pembelajaran dan motivasi untuk mengukir prestasi yg lebih baik di masa yang akan datang," pungkasnya kemudian. (*)