Hut Bhayangkara, TNI dan Polri Donor Darah di Padang

"Nanti seluruh darah yang didonorkan kami serahkan kepada PMI agar dapat digunakan untuk masyarakat yang kurang mampu,"
(KLIKPOSITIF/ Halber)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Ratusan personel kepolisian se-jajaran Polda Sumbar berbondong-bondong melakukan aksi donor darah yang dilaksanakan di Lantai tiga Gedung Shabara Polda Sumbar pada Senin 1 Juli 2019.

"Kegiatan donor darah yang kami laksanakan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73," ujar Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrial.

Ia mengatakan, tidak hanya dari kepolisian saja, personel dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga ikut mendonorkan darahnya.

"Juga ada dari TNI yang ikut berpartisipasi untuk pendonoran darah ini," lanjutnya.

Menurutnya, untuk pendonoran darah tersebut hanya dilakukan satu hari saja dan darah yang dikumpulkan nantinya akan diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

"Nanti seluruh darah yang didonorkan kami serahkan kepada PMI agar dapat digunakan untuk masyarakat yang kurang mampu," lanjutnya.

Menurutnya, hingga Senin siang sekitar pukul 12.00 WIB sudah ada sebanyak 400 orang yang melakukan donor darah.

Seorang personel TNI yang ditemui klikpositif.com, Hendra mengatakan bahwa ia memang sering melakukan pendonoran darah setia tiga bulan sekali.

"Saya memang sudah biasa untuk melakukan pendonoran darah dan itu membuat badan saya semakin bugar setelah melakukan donor," ujarnya. [Halbert Caniago]