Dua Atlet Tenis Meja Payakumbuh Ikut Seleksi untuk Kualifikasi PON

"Dari 16 orang yang akan dikualifikasi Pengprov PTMSI Sumbat, dua atletnya dari Payakumbuh. Dalam suratnya tertulis 8 laki-laki dan 8 perempuan, untuk dua orang tersebut kita diminta mengirim atlet yang laki-laki saja, keputusan itu merupakan hasil pantauan dan penilaian ketika tampil di Porprov"
Atlet tenis meja Kota Payakumbuh yang ikut seleksi untuk kualifikasi PON. (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Dua atlet tenis meja Kota Payakumbuh dipanggil Pengurus Provinsi (Pengprov) Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) untuk ikut dalam seleksi atlet yang disiapkan tampil pada kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019 nanti.

Hal itu diketahui berdasarkan surat PB PTMSI Nomor 11/PB PTMSI/V/2019 tertanggal 25 Mei 2019, perihal technical handbook, kualifikasi PON cabang tenis meja yang akan diadakan pada 30 September sampai 5 Oktober 2019 di Surabaya, Jawa Timur.

Ketua Harian PTMSI Kota Payakumbuh, Tavril Samry menyebut, dua atlet Payakumbuh yang dilirik Pengprov PTMSI Sumbar tersebut adalah Ilham Rahma Diky dan Iqbal Nugraha. Keduanya akan menjalani proses seleksi di GOR Tanjung Paku Dispora Kota Solok pada 13-14 Juli 2019

"Dari 16 orang yang akan dikualifikasi Pengprov PTMSI Sumbat, dua atletnya dari Payakumbuh. Dalam suratnya tertulis 8 laki-laki dan 8 perempuan, untuk dua orang tersebut kita diminta mengirim atlet yang laki-laki saja, keputusan itu merupakan hasil pantauan dan penilaian ketika tampil di Porprov," kata Tavril Samry, Senin 1 Juli 2019.

Menurutnya, pemanggilan dua atlet asal Kota Payakumbuh menjadi bukti bahwa olahraga tenis meja mulai berkembang di Kota Randang itu.

Dirinya juga memberikan apresiasi atas prestasi atlet-atlet tenis meja Kota Payakumbuh. Menurutnya, hal itu membuktikan bahwa pembinaan yang dilakukan PTMSI berjalan cukup baik, sehingga mampu menciptakan atlet yang berpeluang mewakili Sumbar di pesta olahraga multi event di Papua pada 2020 nanti.

"Tenis meja kita sudah maju selangkah dari pada tahun sebelumnya. Pada Porprov 2018 lalu kita dapat tiga medali perak dan satu perunggu," pungkasnya. (*)