Resmi Dipuntiang, Datuak Siri Dirajo Harapkan Pembangunan Merata di Limapuluh Kota

"Ya, kita harapkan ke depannya pembangunan di sini bisa lebih baik lagi. Karena sampai sejauh ini, memang untuk pembangunan di daerah Ampang Gadang ini masih kurang"
Anda Setia Budi dipuntiang sebagai Datuak Siri Dirajo. (Ist)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Resmi dipuntiang (diangkat) sebagai Datuak Siri Dirajo, tokoh Luak Limopuluah Anda Setia Budi berharap pembangunan di daerah asalnya bisa lebih maju unutk ke depannya.

Dipuntiang di Ampang Gadang, Nagari VII Koto Talago, Kecamatan Guguak, Limapuluh Kota, Anda Setia Budi menilai pembangunan di daerah asalnya masih belum maksimal.

"Ya, kita harapkan ke depannya pembangunan di sini bisa lebih baik lagi. Karena sampai sejauh ini, memang untuk pembangunan di daerah Ampang Gadang ini masih kurang," katanya.

Lebih lanjut, ia berharap siapapun yang nanti memimpin Limapuluh Kota akan mampu lebih memperhatikan daerah asalnya tersebut. Apalagi dalam beberapa waktu ke depan akan ada pemilihan kepala daerah (Pilkada) di daerah tersebut.

"Ya, mungkin Bapak Irfendi Arbi saat ini sudah baik. Mudah-mudahan nanti lebih baik," katanya.

Sebagai salah satu Limapuluh Kota yang namanya juga diapungkan untuk maju bertarung dalam Pilkada nanti, ia mengaku belum menentukan langkahnya. Apakah akan ikut bertarung atau tidak.

"Kalau saya sampai saat ini belum menentukan sikap. Apalagi masih banyak yang senior," jelasnya.

Dalam proses pemuntiangan Anda Setia Budi sebagai Datuak Siri Marajo hadir beberapa tokoh Luak Limopuluah, seperti Wako Payakumbuh Riza Falepi, Wawako Erwin Yunaz, Sekretaris LKAM Limapuluh Kota. Prosesi pamuntiangan sendiri dipimpin langsung oleh Dt Bandaro Itam selaku Rajo Talago Gantiang.

"Pamuntiangan Panghulu ini, merupakan iduik bakarelaan. Selamat untuk Anda Seria Budi Datuak Siri Dirajo," jelasnya. (*)