Personel Naik Pangkat, Kapolres Sijunjung Harapkan Bisa Jadi Motivator dan Dinamisator

" Driharto berpesan agar dapat menjadi motivator dan dinamisator di lingkungan kerja dan peka serta tanggap segala situasi dan perubahan yang terjadi."
Kapolres Sijunjung AKBP Driharto Memasang Tanda Pangkat ke Personel (Muhammad Haikal/Klikpositif)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 20 orang personel kepolisian dan aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung mendapat kenaikan pangkat reguler.

Kapolres Sijunjung AKBP Driharto mengatakan, kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari institusi Polri kepada personel yang memiliki dedikasi tinggi dan kinerja baik.

Driharto menambahkan, pengabdian terbaik Polri harus sesuai keinginan masyarakat, apa yang jadi kehendak masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik, penciptaan rasa aman yang merupakan kebutuhan mendasar dari setiap manusia mutlak diwujudkan, rasa aman dari segala bentuk baik jiwa maupun harta harus dipenuhi.

"Semoga dengan pangkat yang baru dapat mendorong semangat kerja dalam menjalankan tugas dan kewajiban yang menjadi tanggung jawab, masing-masing" katanya di Mapolres Sijunjung, Senin 1 Juli 2019.

Driharto melanjutkan, selama periode 1 April dan 1 Juli 2019 terdapat 21 personel yang mendapat kenaikan pangkat, dengan rincian dari Inspektur Polisi Satu (Iptu) ke Ajun Komisaris Polisi (AKP) sebanyak 1 personel, Inspektur Polisi Dua (Ipda) ke Iptu sebanyak 1 personel, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) ke Ajun Inspektur Dua (Aipda) sebanyak 4 personel, Brigadir ke Bripka sebanyak 3 personel.

"Saya ucapkan selamat, terutama kepada personel yang meraih kenaikan pangkat pengabdian dari AKP ke Komisaris Polisi (Kompol) serta kepada 11 orang ASN di Polres Sijunjung," ujarnya.

Dengan kenaikan pangkat tersebut, Driharto berpesan agar dapat menjadi motivator dan dinamisator di lingkungan kerja dan peka serta tanggap segala situasi dan perubahan yang terjadi.

Usai upacara kenaikan pangkat dilanjutkan dengan serah terima jabatan Kapolsek IV Nagari dari AKP Suyanto ke Iptu Dian Jumes Putra.(*)