Kepala Sekolah dan Pengawas SMP Payakumbuh Wakili Sumbar ke Tingkat Nasional

"Keduanya akan mewakili Sumbar untuk kategori lomba yang sama di tingkat nasional"
Kepala Sekolah SMPN 4 Payakumbuh, Mardiyus. (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Kota Payakumbuh berhasil menyabet dua gelar juara pada lomba guru, kepala sekolah, dan pengawas berprestasi SD dan SMP tingkat Provinsi Sumbar 2019.

Dari lima kategori yang diikuti, Kota Payakumbuh meraih juara pertama untuk kategori Kepala Sekolah SMP atas nama Mardiyus dari SMPN 4 Payakumbuh dan untuk Pengawas SMP Kota Payakumbuh juga menjadi yang terbaik atas nama Irmatati.

"Keduanya akan mewakili Sumbar untuk ketegori lomba yang sama di tingkat nasional," Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion, Selasa 2 Juli 2019.

Lebih lanjut, pada lomba guru, kepala sekolah, dan pengawas berprestasi SD dan SMP tingkat provinsi tahun ini, Kota Payakumbuh mengirimkan sebanyak lima wakilnya.

"Dua orang lainnya mendapat juara dua, yaitu Wira Hayu selaku guru SDN 04 Payakumbuh dan Feri Anita Kepala Sekolah SDN 21 Payakumbuh. Kita bangga, karena dari lima orang yang dikirim, ada empat orang yang keluar sebagai juara, kita patut bersyukur," terang Agustion.

Hasil tersebut menjadi kabar baik bagi dunia pendidikan Kota Payakumbuh yang sebelumnya juga mampu berprestasi baik untuk berbagai lomba yang diikuti siswa, seperti O2SN ataupun FL2SN, di mana beberapa siswa asal Kota Randang itu juga berhasil menjadi wakil Sumbar untuk lomba tingkat nasional.

"Mohon doa kita semua semoga berjaya di tingkat nasional," harap Agustion.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 4 Payakumbuh, Mardiyus mengaku siap memberikan yang terbaik untuk tingkat nasional nanti. Dia bahkan siap apabila Pemko Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan terus memberikan pendampingan dan pembinaan selama masa persiapan.

"Secara pribadi saya akan bekerja keras lagi untuk mempersiapkan diri. Tentunya doa dan restu kita semua sangat kami harapkan dalam mengiringi usaha kami," ujarnya. (*)