15 Kasus Kebakaran Terjadi di Kota Padang Sepanjang Juni 2019

"Masyarakat diimbau agar tetap berhati-hati dengan bahaya kebakaran"
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Dinas Pemadam kebakaran Kota Padang - Sumbar mencatat sebanyak 15 kasus kebakaran terjadi di Kota Padang sepanjang bulan Juni 2019.

"Sebelumnya, terjadi kebakaran di dekat Simpang Bypass Lubuk Minturun dan satu gudang di Tarandam," ujar Kabid Ops Damkar Padang, Basril.

Ia mengatakan, pihaknya sudah melakukan pekerjaan dengan maksimal untuk memadamkan agar tidak merambat ke bangunan sekitarnya.

"Kalau kami tidak cepat, maka ditakutkan akan merembet pada lokasi sektar kejadian," lanjutnya.

Ia melanjutkan, dalam setiap kebakaran pihaknya akan memastikan terlebih dahulu dimana lokasi kebakaran baru membawa personel dan mobil pemadam lainnya.

"Karena kalau misalkan lokasi itu akses jalannya sempit, kita tidak kirimkan armada yang besar," lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memanfaatkan Pos Pemadam yang telah diletakkan di beberapa lokasi yang ada di Kota Padang seperti di daerah Pauh.

"Jadi, kita kirim armada yang dekat dengan lokasi, pada saat dalam perjalanan jika melihat apinya sangat besar, kita akan kirimkan armada lagi yang dari mako," sambungnya.

Ia menambahkan pada tahun ini tidak ada korban jiwa dalam kebakaran dan tidak ada kejadian warga yang terkurung di dalam rumah akibat rumahnya terkunci.

"Rumah yang menggunakan pengaman besi di setiap pintu dan jendela memang aman dari pelaku maling, tapi akan susah untuk akses jika terjadi kebakaran," lanjutnya.

Ia mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati akan bahaya kebakaran yang bisa merugikan diri sendiri dan orang banyak.

[Halbert Caniago]