Ikut Parade LGBT, Warganet: Jangan Bawa-bawa Nama Indonesia

"New York Pride sebuah parade tahunan yang digelar bagi komunitas LGBT. Acara ini merupakan salah satu pawai pride tahunan terbesar di dunia."
Capture Instagram Denarahman (Instagram)

KLIKPOSITIF -- Dena Rachman ikut meramaikan New York Pride 2019 pada 30 Juni lalu. Hal itu pun terlihat dalam foto-foto yang diunggah oleh artis sekaligus perancang busana 31 tahun itu dalam laman Instagram pribadinya.

Pada foto tersebut, Dena terlihat cantik dengan gaun berwarna ungu panjang seraya membawa bendera merah putih. Ia pun tampak tersenyum semringah bisa hadir dalam pagelaran itu.

"Proud to be Indonesian Proud to be trans Proud to be human Happy #pride lovers!," tulis Dena menyertai foto unggahannya, dikutip pada Rabu (3/7).

Sekedar informasi, New York Pride sebuah parade tahunan yang digelar bagi komunitas LGBT. Acara ini merupakan salah satu pawai pride tahunan terbesar di dunia.

Sontak foto yang diunggah Dena ini pun mendapat beragam respons dari warganet. Ada yang mendukung tapi tak sedikit juga yang protes karena bendera Indonesia ikut diarak.

"Apaansi yg kayak begini bawa2 indonesia. Plisss dehh," komentar Dindaemaashop.

"Tolong lah jangan bawa-bawa gituan pake nama Indonesia," tutur Zetya.keswanto.

"Astaghfirullah... Jangan bawa bawa nama Indonesia mas Dena Rachman," pinta Lq_tjatoer.

"Ga usah bwa2 indonesia lah," ucap Wena_love.

"Silakan mb @denarachman dengan keinginan mba untuk ahdir perayaan itu, tapi jangan bawa2 bendera Indonesia mba seolah-olah mba mewakili resmi Indonesia untuk hadir di sana, hargai kami juga yang menolak perayaan tu," komentar Nunuy.

Diketahui, Renaldy Denada Rachman sempat menghebohkan masyarakat Indonesia lewat keputusannya untuk melakukan operasi kelamin pada 2014 silam.

Sejak saat itu, dirinya melegalitas dirinya menjadi perempuan. Ia juga mengubah namanya menjadi Dena Rachman.[*)

Sumber: Akurat.co