PDI Perjuangan Sebut Jokowi dan Prabowo akan Bertemu pada Bulan Ini

"Masyarakat diminta bersabar"
Jokowi dan Prabowo (net)

KLIKPOSITIF -- Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eriko Sutarduga mengungkapkan pertemuan antara Joko Widodo atau Jokowi dengan Prabowo Subianto akan terjadi pada Juli ini. Untuk itu, masyarakat diminta bersabar.

Eriko mengatakan, momen pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo sudah dibicarakan antara kedua kubu dan diperkirakan akan digelar bulan ini.

"Sampai saat ini kami belum menerima, tapi memang perkembangan yg ada dalam pembicaraan non formal dengan rekan-rekan di koalisi pak Prabowo itu diperkirakan di bulan Juli ini," ujar Eriko saat ditemui di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/6).

Meski demikian, Eriko mengaku tak tahu tanggal pasti pertemuan tersebut. Dia kembali menegaskan dan menjamin pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo itu akan terjadi dalam waktu dekat.

"Lah itu yang saya tidak tahu kapan waktu yang paling tepat, tentu beliau berdua yang tahu, saya yakin ini hanya soal waktu saja, nanti kita tunggu bersama kalau soal waktunya," kata dia.

Lebih lanjut, PDIP meminta masyarakat untuk tidak terlalu menekankan pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo usai gelaran Pilpres 2019. Mengingat, pertemuan itu cepat atau lambat pasti akan terjadi.

"Tapi sekali lagi menurut kami dengan segala kerendahan hati, tidak lah hal ini harus dipaksakan untuk terburu-buru karena saya yakin beliau ini negarawan besar," ujar Eriko. (*)

sumber: Suara.com