Kereta Api Tabrak Satu Unit Mobil di Perlintasan Tanpa Plang Pintu di Pariaman

"Saya tidak melihat kereta api. Lagian tidak ada plang perlintasan, jadi saya tidak tau ada kereta api lewat"
Mobil yang tertabrak kereta api di jalur perlintasan tanpa plang peringatan (KLIKPOSITIF/ Rahesa)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Satu unit mini bus remuk tertabrak kereta api saat melintas di jalur perlintasan kereta api tanpa palang pintu dekat Pasar Kota Pariaman, Jumat 5 Juli 2019.

Kejadian sekitar pukul 11.30 WIB, saat itu saksi mata mengatakan kereta api melaju, sementara mobil mini bus melintas dari arah pantai Pariaman.

"Saya lihat kereta api dari arah Padang, lalu di seberang jalan ada mobil mau melintas, sepertinya mobil tak melihat ada kereta api. Lagian tidak ada plang pintu atau pembatas, " kata Zainal, warga Kampuang Perak, dekat lokasi kejadian, Jumat 5 Juli 2019.

Pantauan KLIKPOSITIF, di lokasi tampak satu unit mobil derek milik Satlantas Polres Pariaman tengah berusaha menderek mobil tersebut. Saat itu plat nomor mobil sudah dicopot oleh pihak terkait.

Saat hendak diwawancarai, pemilik mobil enggan memberikan keterangan. "Nantik saja ya pak, sekarang saya sedang sibuk dulu mengurus ini, " kata pemilik mobil tanpa menyebutkan namanya, di lokasi kejadian.

Kendatipun demikian, dia hanya mengatakan tidak melihat kereta api saat melintas. "Saya tidak melihat kereta api. Lagian tidak ada plang perlintasan, jadi saya tidak tau ada kereta api lewat, " sebutnya.

Mengenai peristiwa itu, banyak warga sekitar yang berharap agar perlintasan itu dijaga petugas. Minimal diberi plang perlintasan.

Beruntungnya peristiwa kecelakaan tersebut tidak menyebabkan korban jiwa. Saat ini pihak polisi masih mendata perihal kecelakaan itu. (RHS)