Dulu Curi Beras, Sekarang Ditangkap Karena Kasus Narkoba

"Tersangka ditangkap atas informasi warga yang resah dengan peredaran narkoba yang dilakukan tersangka"
Tersangka dan barang bukti yang diamankan polisi (Istimewa )

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Diduga sering mengedarkan dan menggunakan narkotika, tersangka berinisial AS (25), warga Nagari Batu Basa, Kecamatan Pariangan, dibekuk jajaran Satresnarkoba Polres Tanah Datar - Sumbar.

"Aktivitas tersangka sudah meresahkan warga. Berdasarkan informasi masyarakat, akhirnya tersangka berhasil kita tangkap," kata Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas di Pagaruyung, Jumat 5 Juli 2019.

Kapolres menyebut penangkapan tersangka penyalahgunaan narkotika itu dipimpin Kasat Resnarkoba Iptu Yadi Purnama. Tersangka ditangkap saat turun dari mobil travel di pinggir jalan Jorong Simabua, Nagari Simabua, Kecamatan Pariangan pada Kamis 4 Juli 2019 sekira pukul 19.15 WIB.

"Pada saat diamankan anggota, tersangka sempat membuang bungkusan dari kertas timah rokok di tepi jalan, dan dicari ditemukan satu paket sabu," kata Bayu.

Sementara itu, Kasat Narkoba Iptu Yaddi menyampaikan selain narkotika jenis sabu, polisi juga menyita barang bukti satu unit gawai dan kertas timah.

"Tersangka baru keluar dari lembaga pemasyarakatan pada November 2018 dalam kasus pencurian beras di Nagari Simabua," kata Yaddi.

Ia menyebutkan, saat ini tersangka sudah ditahan di sel Mapolres Tanah Datar guna proses penyidikan selanjutnya. Tersangka dijerat Pasal 114 ayat 1 jo Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara 5 sampai 15 tahun atau seumur hidup atau hukuman mati.

[Irfan Taufik]