Korban Hilang di Pasaman Ditemukan dalam Keadaan Selamat

"korban yang dilaporkan hilang sebelumnya telah ditemukan dalam keadaan selamat."
korban yang dilaporkan hilang sebelumnya telah ditemukan dalam keadaan selamat. (Ist)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF - Seorang pria paruh baya bernama Erman (44) yang sempat dilaporkan hilang antara Hutan Talamau Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dan Hutan Bateh Kabupaten Pasaman telah ditemukan sekira pukul 22.30 Wib pada Jumat (5/7/2019).

"Benar, korban yang dilaporkan hilang sebelumnya telah ditemukan dalam keadaan selamat. Korban pun telah kita antar kerumahnya," sebut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Pasaman Barat, Decky Harmiko Sahputra kepada KLIKPOSITIF pada Jumat (5/7) malam.

Dipaparkan Decky, korban ditemukan warga dalam keadaan basah kuyup, lemas dan bingung di Nagari Cubadak, Kabupaten Pasaman. Lalu korban diselamatkan warga setempat dengan diberikan baju ganti dan diberikan makan.

Seteleh itu, korban pun diantarkan warga kerumah salah seorang Kepala Jorong di Nagari Cubadak di Kecamatan Duo Koto-Pasaman. Kemudian Kepala Jorong tersebut menginformasikan kepada salah seorang warga Nagari Sinuruik-Pasbar.

Mendapatkan laporan tersebut warga itu pun melaporkan ke posko pencarian. Tim BPBD dan BASARNAS yang masih tetap bersiaga di posko langsung meluncur ke Nagari Cubadak-Pasaman untuk menjemput korban," papar Decky.

Sementara menurut Erman korban yang dilaporkan hilang tersebut, dia tersesat karena melakukan perjalanan dri Nagari Cubadak-Pasaman menuju Nagari Sinuruik-Pasbar di waktu senja.

"Saya tersesat ditengah hutan, karena hari sudah malam. Apalagi saya tidak membawa alat penerang. Terima kasih saya ucapkan kepada Kepala Jorong Cubadak dan warga Nagari Cubadak yang telah membantu saya," ucap Erman.

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang karena tidak kunjung pulang kerumahnya, sejak dia berangkat dari rumah anaknya di Nagari Cubadak-Pasaman sekira pukul 17.30 Wib pada Kamis (4/7/209).

Dia pun sempat diperkirakan hilang antara daerah hutan Talamau Jorong Kemakmuran Aia Angek, Nagari Sinuruik-Pasbar dengan Hutan Bateh Jorong Hulu Nagari ... Baca halaman selanjutnya