Sekretaris Gerindra Sumbar Yakin Sandiaga Uno Dukung Nasrul Abit Menjadi Gubernur

"Saya yakin beliau akan mendukung penuh pak H.Nasrul Abit untuk menjadi Gubernur Sumbar,"
Sandiaga Uno dan Wagub Sumbar Nasrul Abit beberapa waktu lalu di Padang (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Sekretaris DPD Gerindra Sumatera Barat Desrio Putra menegaskan, DPD Gerindra tidak tahu siapa yang memasang spanduk #2020SandiunoSumbar1 yang terpasang kemarin (Jumat, 5 Juli 2019) dibeberapa titik Kota Padang.

Dia menduga spanduk tersebut dipasang warga karena simpatik terhadap sosok Sandiaga Uno dan menginginkan mantan Walikota Gubernur Jakarta itu menjadi pemimpin di negeri ini.

"DPD gerindra tidak tahu siapa yang memasang spanduk tersebut. Mungkin saja itu dibuat oleh warga karena rasa simpatiknya terhadap pak sandiaga. Kita kan tahu kalau sumbar memang terbanyak pemilih Prabowo-Sandi," ujarnya kepada KLIKPOSITIF, Sabtu, 6 Juli 2019.

Desrio mengaku sangat tahu dan paham dengan tipikal Sandi. Jangankan menjadi Gubernur Sumbar, ditawari kursi menteri tidak tertarik.

"Saya tahu beliau bukan tipikal haus jabatan dan kekuasaan. Ditawari menteri saja beliau tidak bersedia. Saya yakin beliau akan mendukung penuh pak H.Nasrul Abit untuk menjadi Gubernur Sumbar," tegasnya.

Apalagi, lanjutnya, menjadi Gubernur Sumbar tentu akan memposisikan Sandi berada di bawah Presiden Jokowi.

"Menurut saya mustahil pak Sandi akan bersedia. Pak sandi itu adalah milik Indonesia, calon pemimpin masa depan," tukasnya.

Untuk diketahui, ditengah munculnya nama - nama yang digadang-gadang bertarung dalam pemilihan gubernur Sumatera Barat (Sumbar) 2020, warga Kota Padang dikejutkan dengan kemunculan spanduk Sandiaga Uno.

Spanduk yang bertuliskan #2020SandiunoSumbar1 itu terpasang di Jalan Raden Saleh depan Kantor Telkom atau perempatan lampu merah Masjid Raya Sumbar dan di Lampu Merah Alang Laweh dekat hotel Grand Zuri dan beberapa titik lainnya di Kota Padang.

Belum diketahui siapa yang memasang spanduk ukuran lebih kurang 3 meter dengan latar putih polos tersebut. Juga belum diketahui maksud spanduk tersebut apakah Sandiaga Uno (Calon Wakil Presiden) akan maju pada Pilgub Sumbar. ... Baca halaman selanjutnya