Tak Sanggup Menanjak, Satu Unit Truk Hantam Minibus di Sitinjau Lauik

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya luka-luka"
Kecelakaan yang terjadi di Sitinjau Lauik melibatkan satu unit truk dan satu unit minibus. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kecelakaan beruntun kembali terjadi di daerah Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang pada Minggu 7 Juli 2019 pagi. Kecelakaan tersebut bermula saat satu unit truk dengan nomor polisi BA 9808 EU yang tidak sanggup untuk menaiki tanjakan tersebut.

"Untuk kejadian awalnya truk itu naik dan saat sampai di lokasi, tiba-tiba tidak sanggup naik dan mesin truk itu mati," ujar Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Zulkafde.

Saat mesin truk tersebut mati, tiba-tiba truk itu langsung meluncur dan menghantam satu unit mobil yang berada di belakangnya. "Truk itu menghantam mobil mini bus dengan nomor polisi BA 1892 OG yang berada di belakang truk tersebut," lanjutnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, meskipun begitu, pengendara mini bus mengalami luka ringan dan dibawa ke Rumah Sakit Semen Padang. "Untuk truk dan mobil sudah kami evakuasi dan saat ini telah kami serahkan kepada Unit Laka Lantas Polresta Padang," lanjutnya.

Dia berharap agar masyarakat yang melalui jalur Sitinjau Lauik agar lebih berhati-hati agar tidak terjadi lagi kejadian yang sama. Selain itu, kawasan Sitinjau Lauik juga dikenal sebagai jalur maut dan berbahaya. Jika pengendara tidak paham medan dan cekatan membawa kendaraan, disarankan tidak melalui jalur ini.

[Halbert Caniago]