Sebelum Meninggal, Ini Cuitan Terakhir Sutopo Purwo Nugroho

"Cuitan terakhir Sutopo pun menjadi perbincangan warganet"
Sutopo Purwo Nugroho (net)

KLIKPOSITIF -- Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho meninggal di Guangzhou, China, Minggu (7/7). Ia mengembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou.

Sutopo meninggal karena penyakit kanker yang dideritanya sejak 2018 lalu. Sejak (15/6) lalu, Sutopo terbang ke Guangzhou, China untuk menjalani pengobatan kanker yang makin menyerang organ tubuhnya. Dalam tweet terakhir, Sutopo memposting sebuah gambar tanpa keterangan.

Hal ini di luar kebiasaan pria yang telah mendapatkan berbagai penghargaan tersebut. Dalam setiap postingan gambar, ia selalu memberikan keterangan terkait foto tersebut. Namun begitu, jika dilihat secara seksama, gambar yang diposting Sutopo tersebut masih terkait dengan bencana di Indonesia.

Foto itu berbicara tentang data hotspot di sejumlah wilayah Indonesia. Hingga Minggu (7/7) siang, postingan tersebut pun dibanjiri lebih dari 2.700 like, 836 retweet, dan 1.035 komentar. Cuitan terakhir Sutopo pun menjadi perbincangan warganet.

Banyak warganet yang kemudian meninggalkan komentar di akun twitter Sutopo. Mereka mengucapkan belasungkawa atas kepergian Sutopo. (*)

dari berbagai sumber