Anissaul Malikah Membanggakan Diajang STQH ke XXV 2019 Pontianak

"Dia berhasil meraih peringkat terbaik I pada cabang tilawah dewasa putri dengan nilai 97,33. Anissaul berhasil mengalahkan qoriah asal Kalimantan Selatan dan Sumatera Utara"
Anissaul Malikah (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Suara merdu tilawah putri Anissaul Malikah pada acara penutupan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke XXV di Pontianak Kalimatan Barat bikin bangga Sumatera Barat. Apalagi disaksikan langsung oleh menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin saat penutupan, Sabtu (5/7) kemarin.

Dia berhasil meraih peringkat terbaik I pada cabang tilawah dewasa putri dengan nilai 97,33. Anissaul berhasil mengalahkan qoriah asal Kalimantan Selatan dan Sumatera Utara.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Drs. Alwis yang hadir pada acara penutupan STQH ke XXV di Pontianak Kalbar, menyampaikan, Sumbar masih banyak berbenah dalam meningkatkan potensi Qori dan Qoriah karena kafilah STQH daerah lain berkembang sangat baik.

"Dalam penyelenggaraan STQH kafilah kita hanya meraih peringkat 7. Kedepannya mesti berupaya semaksinal mungkin bagaimana meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi karena di tahun 2020," ujarnya, Senin, 8 Juli 2019.

Apalagi, Sumbar akan bertindak sebagai tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an ke XXVIII tahun 2020 nantinya.

Alwis mengungkapkan, sebagai daerah yang berfilosofikan adat basandi syarak-syarak basandi kitabullah (ABS-SBK) budaya Islam adalah pakai jatidiri masyarakat minang. Tentunya keberhasilan MTQ ke XXVIII nanti hendak Sumbar mampu memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Melihat potensi besar yang kita miliki, bagaimana nantinya para qori dan qoriah Sumbar mampu memperlihatkan prestasi terbaiknya pada penyelenggaraan MTQ tahun 2020," sebutnya.

Tentu, doa dan dukungan masyarakat Sumbar baik di ranah dan di rantau amat sangat diharapkan. Sehingga sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses pelayan bahagian tak terpisahkan pada helat MTQ Nasional ke XXVIII bagi Sumbar.

Alwis juga sampaikan, ada beberapa prestasi kafilah dalam STQH ke XXV di Pontianak antara lain, pada cabang Tahfiz 1 jus meraih peringkat III terbaik, final ... Baca halaman selanjutnya