Kinerja Polres Pasbar Dinilai Tim ITK Mabes Polri

"Penilaian tersebut bertujuan untuk mereformasi birokrasi di internal Polri diseluruh Polda dan Polres di tanah air"
Tim penilai saat berada di Mapolres Pasbar (Istimewa)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Tim Pengumpulan Data Persepsi dan Observasi Indeks Tata Kelola (ITK) di Lingkungan Polri Tahun 2019 melakukan penilaian terhadap kinerja Polres Pasaman Barat, di Aula Mapolres setempat, Senin 8 Juli 2019.

Penilaian tersebut bertujuan untuk mereformasi birokrasi di internal Polri diseluruh Polda dan Polres di tanah air, sehingga menciptakan Polri yang profesional, transparan, akuntabel  dalam memberikan yang terbaik sebagai pelayan dan penegak hukum.

Tim penilaian itu terdiri dari Tim independen kemitraan Polri, Pendamping dari Asrena Mabes Polri, dan Bagian Reformasi Birokrasi Mabes Polri. Disamping sejumlah unsur elemen baik dari Pemerintah, LSM, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat yang ada di Pasbar diundang sebagai responden.

Sejumlah rangkaian kegiatan yang dilakukan tim tersebut yakni, pengecekan dan penilaian pelayanan SKCK, pengisian kuisioner responden external, pengecekan dan penilaian pelayanan publik Polres Pasbar,     pengisian kuisioner responden internal.

Selain itu tim melakukan pengecekan dan penilaian Ruang SPK-T Polres Pasbar, pengecekan dan penilaian Satpas Polres Pasbar serta pengisian kuisioner.

Menurut Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso. Sesuai dengan visi dan misi, Polres Pasaman Barat terus melaksanakan berbagai program dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang prima di tengah masyarakat disamping melaksanakan penegakkan hukum.

"Pendekatan penegakkan hukum dilakukan dengan dasar falsafah Adat Bersendikan Syarak, Syarak Bersendikan Kitabullah. Ini sesuai dengan Falsafah Minangkabau. Penegakkan hukum dilaksanakan secara profesional, transparan tanpa diskriminatif," ujar Kapolres.

Selain itu kata Iman, pihaknya terus melaksanakan perlindungan pengayoman masyakarat, agar terciptanya Kamtibmas yang pada akhirnya berdampak pada peningkatan kesejahteraaan masyarakat.

Untuk ... Baca halaman selanjutnya