Jadi Motivator di Madifiv 2 Kostrad Malang, Aqua Dwipayana Berikan Prajurit Hadiah Umrah

Aqua Dwipayana saat sharing komunikasi dan motivasi bersama prajurit dan istri prajurit Divisi Infanteri-2 Kostrad, Malang.
Aqua Dwipayana saat sharing komunikasi dan motivasi bersama prajurit dan istri prajurit Divisi Infanteri-2 Kostrad, Malang. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Pakar komunikasi sekaligus motivator nasional, Aqua Dwipayana, menyampaikan tanda-tanda orang sukses dan gagal kepada 777 orang prajurit dan istri prajurit di lingkungan Divisi Infanteri-2/Kostrad, Singosari, Malang.

Kata Aqua, orang sukses selalu menyampaikan kritik, namun dia juga menyampaikan solusi yang logis kepada orang yang dia kritik. Sementara orang yang gagal, sama sekali tidak memberikan solusi. Orang gagal malah suka menyudutkan.

"Orang sukses bersama-sama meraih kemenangan, dan saling bantu dengan orang lain untuk berada di puncak. Sedangkan orang gagal meraih kemenangan dengan menjatuhkan orang lain," kata Aqua saat Sharing Komunikasi dan Motivasi di Gedung Makodiv 2 Kostrad, Malang, Selasa, 9 Juli 2019.

Baca Juga

Sharing Komunikasi dan Motivasi bersama Aqua Dwipayana dengan tema "Mengoptimalkan Kemampuan Prajurit untuk Membela Negara dan Istri Maksimal Mendukung Rumah Tangga" itu, juga hadir Panglima Divisi 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, dan sejumlah perwira di lingkungan Divisi Kostrad 2, Malang.

Lebih lanjut Aqua mengatakan bahwa orang sukses mampu memaafkan kesalahan orang lain dan menyadari bahwa kegagalan datang dari diri mereka sendiri. "Sementara orang gagal, menyimpan dendam kepada orang lain dan menyalahkan orang lain ataa kegagalan dirinya sendiri," ujarnya.

Terkait soal komunikasi, Aqua menyebut bahwa prajurit kostrad sudah mempunyai rule model, yaitu Panglima Divisi 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto. Kata Aqua, Panglima disetiap penugasan selalu ingin memberikan yang terbaik, terbukti beliau meraih Adhi Makayasa pada 1989.

Namun begitu, kepada prajurit Divisi Infanteri, Malang, maupun kepada istri prajurit, kemampuan komunikasi harus tetap ditingkatkan, karena komunikasi penting bagi prajurit maupun istri prajurit. Dengan komunikasi yang baik, prajurit bisa lebih dekat dengan rakyat.

"Prajurit maupun istri prajurit harus memiliki komunikasi dengan pikiran yang terbuka. Berkomunikasilah dengan mengungkapkan kebenaran bukan ingiiin didengar. Kemudian potensi positif yang ada dikembangkan dan potensi negatif harus dihilangkan," bebernya.

Kepada istri prajurit, Aqua juga meminta agar terus mendukung suaminya di mana pun bertugas. Setiap istri harys menyadari bahwa untuk mencapai keberhasilan yang diimpikan akan selalu ada proses panjang yang dilewati. Tak ada bumbu instan yang mengantarkan suami menuju keberhasilannya.

"Istri adalah hadiah dari Allah. Istri mempengaruhi suami dalam mencari rezeki. Kesabaran istri untuk membantu suami melewati proses mencapai keberhasilan itulah yang pada intinya membuat suami menjadi lebih kuat," tutur Aqua

"Sabar itu adalah ilmu tingkat tinggi, sekolahnya seumur hidup dan latihannya setiap saat. Ujiannya sering mendadak dan wisudanya masih lama," sambung mantan wartawan nasional kelahiran Pematang Siantar, Sumatra Utara, 23 Januari 1970 silam itu.

Pada kesempatan tersebut, Aqua yang merupakan. alumni program Doktor Unpad Bandung itu juga menyerahkan hadiah berupa satu umrah kepada prajurit. Hadiah tersebut diserahkan Aqua kepada Mayjen Tri Yuniarto.

"Nanti panglima sendiri yang akan memilih, peserta umroh itu akan berangkat bersama rombongan umroh the power silaturahim yang saya gagas, tahun depan sudah angkatan ke empat,” katanya.

Mayjen TNI Tri Yuniarto berterima kasih kepada Aqua Dwipayana yang sudah meluangkan waktunya. ”Pak Aqua sibuk banget, bahkan kesibukan beliau mengisi motivasi hingga ke luar negeri, tapi bersedia sharing dengan prajurit kami. Terimakasih atas waktunya apqk Aqua,” kata Tri Yuniarto.

Selain di Malang, Aqua Dwipayana rencananya juga akan mengisi motivasi di semua jajaran divisi 2 kostrad. Yakni, di sejumlah daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah. "Sukses dan sehat selalu untuk Pak Aqua," pungkas jenderal bintang dua itu mengakhiri.(*)

Video

Sumbar Kesulitan Solar

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Riki S