TdS 2019, Kerinci Promosi Keelokan Alamnya

"Sepanjang perjalanan, pembalap akan disuguhi pemandangan yang indah dan udara yang sejuk dari alam Kerinci"
Keindahan Gunung Kerinci yang akan dilewati pembalap pada etape 7 (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Kerinci dipastikan menjadi penyelenggara Tour de Singkarak 2019 yang akan berlangsung 2-10 November. Daerah dingin ini direncanakan masuk etape 7 start dari Air Terjun Telun Berasap Taman Nasional Kerinci Seblat dan Finish di Dermaga Kerinci dengan jarak tempuh sepanjang 82,9 kilometer.

Sepanjang perjalanan, pembalap akan disuguhi pemandangan yang indah dan udara yang sejuk dari alam Kerinci.

Rute menembus Kebun Teh dan wilayah pegunungan Kerinci sangat indah lengkap dengan tanjakan dan turunan yang sangat menantang serta pusat kota dan pemukiman penduduk.

Hal itu disampaikan Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Sumatera Barat Hendri Agung Indrianto, yang ikut terlibat bersama tim survei rute TdS .

"Keindahan dan keelokan Kerinci sungguh luar biasa, ini akan menjadi nuansa baru dalam TdS," ujarnya, Rabu, 10 Juli 2019.

Dia menegaskan esensi dari TdS selain unsur olahraga tentunya aspek pariwisata. Untuk itu kabupaten dan kota yang menjadi tuan rumah baik untuk start dan finish maupun keduanya, hendaknya memanfaatkan momen TdS dengan sebaik-baiknya.

"Maksimalkan kemeriahan dan gebyar TdS. Selain acara di area titik start dan finish, selenggarakan juga event-event penunjang sebagai warming up road to TdS dengan melibatkan masyarakat," ajaknya.

Sementara itu kabupaten Kerinci sangat antusias mengikuti TdS, terbukti dengan keseriusan Wakil Bupati Ami Taher yang langsung mendampingi tim survei dari awal hingga akhir inspeksi rute.

"Kami akan memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya untuk mempromosikan potensi pariwisata Kerinci. TdS sudah merupakan event Internasional dan kami bangga bisa ikut ambil bagian di dalamnya," ujarnya. (*)