Tim Survei TdS 2019: Jalan Kerinci Memenuhi Syarat, Namun Butuh Perbaikan

"Walaupun telah memenuhi persyaratan, namun masih perlu perbaikan minor di beberapa titik"
Tim Survei TdS 2019 menchek rute Kerinci (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Tim Survey Rute Tour de Singkarak dari Indonesia Grand Prix yang di dampingi oleh Tim Dinas Pariwisata Sumbar dan Satuan PJR Ditlantas Polda Sumbar telah menyelesaikan Survey Rute Stage 7 di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, Selasa 9 Juli 2019.

Koordinator Tim Survey Cheppy Asep Sulaiman menyatakan kondisi jalan untuk stage 7 di Kerinci sudah memenuhi syarat. Walaupun telah memenuhi persyaratan, namun masih perlu perbaikan minor di beberapa titik.

"Memang ada beberapa titik yang perlu diperbaiki, tentu penyelenggara nantinya akan memperbaikinya apakah itu Balai Jalan atau Pemprov Jambi tergantung kewenangan," ujarnya, Rabu, 10 Juli 2019.

Menurutnya, pembalap akan senang sekali menikmati suasana Kerinci dengan pemandangannya yang indah dan udaranya yang sejuk. Kondisi alam Kerinci sangat cocok dengan konsep Sport Tourism yg bernuansakan Eco Friendly.

"Kerinci layak dan memang butuh perbaikan jalan, Alamnya sungguh luar biasa. Hari ini tim survei kami melanjutkan ke stage 8 Sungai Penuh - Painan dan stage 9 Painan - Padang," tukasnya.

Sementara itu Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Sumatera Barat Hendri Agung Indrianto mengatakan, keindahan di sepanjang rute Kerinci akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pembalap dan wisatawan saat TdS.

Untuk itu kabupaten dan kota yang menjadi tuan rumah baik untuk start dan finish maupun keduanya, hendaknya memanfaatkan momen TdS dengan sebaik-baiknya.

"Maksimalkan kemeriahan dan gebyar TdS. Selain acara di area titik start dan finish, selenggarakan juga event-event penunjang sebagai warming up road to TdS dengan melibatkan masyarakat," ajaknya. (*)