Polres Sijunjung Peringati HUT Bhayangkara di Mapolsek Koto VII

"Yang saya sampaikan ini merupakan pidato Presiden Republik Indonesia. Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri"
Bupati Sijunjung Yuswir Arifin Saat Menjadi Inspektur Upacara di HUT Bhayangkara ke 73 di Mapolsek Koto VII, Rabu 10 Juli 2019 (Muhammad Haikal/Klikpositif)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 Polres Sijunjung, berlangsung di Mapolsek Koto VII, Rabu 10 Juli 2019.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan, pemerintah memuji kinerja kepolisian yang terus meningkat, yang menunjukkan bahwa Polri semakin profesional. Selain mampu mengungkap berbagai kejahatan, baik itu Narkoba, kejahatan siber, kejahatan perdagangan orang, bahkan mengungkap jaringan terorisme.

Yuswir menambahkan, Polri juga mampu meraih prestasi di bidang pelayanan, terlihat dari capaian predikat opini wajar tanpa pengecualian dalam laporan keuangan selama enam tahun berturut-turut. Kemudian, institusi Polri juga meraih peringkat kedua dalam banyaknya komitmen dan integritas setelah Kementerian Keuangan.

"Yang saya sampaikan ini merupakan pidato Presiden Republik Indonesia. Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri," katanya di halaman Mapolsek Koto VII.

Peringatan hari Bhayangkara tahun ini, diharapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi menjadi momentum refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri khususnya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan refleksi diri, Polri dapat melihat lagi bukan hanya keberhasilan yang dicapai, namun juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini. "Bahwa reformasi Polri secara menyeluruh dan konsisten adalah kunci dalam mengahadapi masa depan," ujarnya.

"Di hari HUT Bhayangkara ke 73 ini, semoga kita jadikan momentum untuk dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai menuju Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian," pungkasnya kemudian.(*)