Ratusan Kilogram Ganja Tak Bertuan Ditemukan di Limapuluh Kota

"Ganja kering yang sudah di packing tersebut ditemukan di salah satu pondok milik warga Kubu Gadang"
Paket ganja yang ditemukan di Limapuluh Kota (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Warga Jorong Buluah Kasok, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota - Sumbar digegerkan atas ditemukannya ratusan kilogram narkoba jenis ganja, Rabu 10 Juli 2019 kemarin.

Ganja kering yang sudah di packing tersebut ditemukan di salah satu pondok milik warga Kubu Gadang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh di Jorong Buluah Kasok, Limapuluh Kota.

Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadis membenarkan bahwa telah ditemukan ratusan kilogram narkoba jenis ganja. Ia menjelaskan ganja tersebut ditemukan di sebuah pondok dengan kondisi dalam karung dan dibungkus dengan plastik hitam.

"Untuk jumlahnya belum bisa kita pastikan tapi kemungkinan mencapai ratusan kilogram. Ada 4 karung yang dibungkus plastik hitam dan tersusun rapi," kata AKBP Haris Hadis didampingi Kasat Resnarkoba Iptu Hendri Has dan KBO Satresnarkoba Ipda. Mayu Herman.

Penemuan ini juga disaksikan langsung oleh Wali Jorong Buluah Kasok Edison dan Wali Nagari Sarilamak Olly Wijaya serta pemilik rumah. Kemudian juga didampingi Babinsa Sarilamak Serda Laapi dan Babinkamtibmas Sarilamak.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Iptu Hendri Has mengatakan ganja tersebut saat ditemukan tidak diketahui siapa pemiliknya. Ia menambahkan pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk melacak pemilik ratusan kilogram ganja tersebut.

"Kami masih melakukan pengembangan terkait penemuan ini. Semoga dalam waktu dekat akan ada titik terang terkait kepemilikan ratusan ganja kering yang diperkirakan berasal dari Aceh," ujarnya.

[Ade Suhendra]