Pemilik 127.8 Kilogram Ganja di Limapuluh Kota Masih Misteri

"Polisi masih melacak identitas pemilik ganja "
Petugas menimbang paket ganja yang ditemukan di Limapuluh Kota (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Pasca ditemukannya narkoba jenis ganja dalam paket besar, Rabu 10 Juli 2019 kemarin, identitas pemilik barang haram tersebut masih misteri. Pasalnya, hingga Kamis 11 Juli 2019 siang, belum terungkap siapa pemilik ganja tersebut.

Ganja yang berjumlah 135 bungkus dengan berat 127.8 kilogram tersebut ditemukan di sebuah rumah yang berada di Jorong Buluah Kasok, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau dan jauh dari pemukiman.

Baca : Ratusan Kilogram Ganja Tak Bertuan Ditemukan di Limapuluh Kota

Kepala Polisi Resor Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis mengtakan, pihaknya masih melacak identitas pemilik ganja yang masih misteri tersebut.

Kapolres menjelaskan, penemuan ini berawal dari informasi pemilik rumah yang hendak mengunjungi rumahnya yang selama ini sebenarnya kosong dan jarang dikunjungi.

"Pemilik rumah kaget melihat kunci pintu telah diganti oleh orang yang tidak dikenal. Karena penasaran, pemilik rumah melaporkan hal tersebut ke wali jorong Edison dan wali jorong pun memberitahu hal tersebut ke Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas Buluh Kasok yaitu Serda Laapi," ujar Kapolres Limapuluh Kota didampingi Kepala Satuan Reserse Narkoba Iptu Hendri Has.

Ia menjelaskan bahwa Babinsa Serda Laapi mendatangi rumah tersebut bersama pemilik rumah yang sebelumnya juga menghubungi saudaranya juta anggota kepolisian. Di dalam rumah tersebut, ditemukan 4 bungkusan besar benda yang ditutup plastik hitam dan ternyata berisi narkoba jenis ganja.

"Pemilik rumah juga langsung menghubungi keluarganya yaitu Bripka Ronaldo Gusril yang merupakan anggota Polri. Dari Bripka Ronaldo tersebut langsung menghubungi Kasat Resnarkoba Polres ... Baca halaman selanjutnya