Perkembangan Teknologi, Wagub: Generasi Muda Jadi Kurang Peduli

"Orang tua mesti dapat mencontohkan hal yang baik kepada anaknya. Jangan biarkan pengaruh teknologi membuat mereka tidak peduli kepada lingkungannya"
Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit meminta kepada masyarakat untuk menanamkan pendidikan karakter dan agama sejak dini kepada anak-anaknya, apalagi ditengah perkembangan teknologi saat ini.

"Orang tua mesti dapat mencontohkan hal yang baik kepada anaknya. Jangan biarkan pengaruh teknologi membuat mereka tidak peduli kepada lingkungannya," ujarnya, Kamis, 11 Juli 2019.

Dikatakannya, pengaruh perkembangan teknologi saat ini, banyak dari generasi muda yang kurang peduli kepada lingkungannya. Karena, teknologi itu mereka asik aja dengan kesenangannya saja.

"Untuk itu penggunaan teknologi ini mesti dibatasi. Berikan mereka teknologi seperti handphone sesuai dengan umurnya, jika mereka sudah memang cukup umur untuk penggunaan teknologi perlu juga dibatasi jamnya menggunakannya," katanya.

Kemudian kata Nasrul, dengan menjaga keluarga terutama anak-anak ini merupakan bentuk menciptakan keluarga yang harmonis, sebab dengan mengarahkan anak kepada hal yang baik. Maka, tentunya akan mendatangkan kesuksesan bagi masa depannya.

"Didikan sukses anak ini terletak kepada keluarganya. Jika kita mendidiknya dengan baik, tentunya akan berpengaruh ke masa depannya kelak," ulasnya.

Meskipun anak didik dengan baik, tentunya orang tua punya aturannya di rumah dalam mendidik. Meskipun memiliki aturan dirumah, tentunya diharapkan orang tua dalam mendidik anaknya jangan sampai melanggar aturan perundang-undangan yang berlaku.

"Mendidik anak itu, jangan sampai melakukan kekerasan.  Didiklah anak dengan baik. Jika dengan kasih sayang mendidiknya, akan memberikan dampak yang baik bagi tumbuh kembangnnya," pungkasnya. (*)