Lepas Kendali, Truk Tabrak Tenda Pesta Perkawinan di Solok

"Truk muatan semen hantam tenda pesta perkawinan warga di Nagari Talang."
Truk muatan semen hantam tenda pesta perkawinan warga di Nagari Talang. (ist)

SOLOK,KLIKPOSITIF-Sebuah truk bermuatan semen dilaporkan menghantam pelaminan di lokasi hajatan warga di pinggir jalan lintas Sumatera, Nagari Talang, Kabupaten Solok, Jum'at (12/7). Diduga kuat, truk mengalami rem blong.

Akibatnya, tenda pelaminan warga yang hajatan nikah berserakan dihantam truk. Sejumlah warga yang pagi itu bersiap untuk hajatan dibuat terkejut dan berlarian menyelamatkan diri.

Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan melalui Kasat Lantas Iptu Bayful Yendri membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, truk dengan nomor polisi BM 8992 BU melaju dari arah Padang menuju Solok.

"Jadi truk beranjak dari arah Padang menuju Solok, Sampai di lokasi, truck kehilangan kendali dan menyapu sejumlah kendaraan yang terparkir sebelum menghantam tenda dan warung pemilik rumah," kata Bayful.

Bayful menjelaskan, sekitar lima sepeda motor rusak dihantam truck, berikut 2 unit mobil. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut. Peristiwa yang terjadi persis di seberang kantor KAN Nagari Talang itu menaruk perharian warga. Kemacetan pun tidak terhindari. Beruntung petugas sigap mengurai kendaraan, sehingga lalu lintas kembali lancar.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, Pihak Kepolisian juga langsung mengamankan supir Arto Dores (47) warga Indragiri Hulu, berikut kendaraan yang terlibat kecelakaan. 

"Evakuasi truk kita upayakan hari ini, sehingga pesta warga tetap bisa dilangsungkan, saat ini masih menunggu bongkar muat semen," terang Kanit Laka, Ipda Ronnal Yandra.

Syafriadi