Tiga Mahasiswa UMMY Solok Wakili LL Dikti Wilayah X dalam NUDC 2019

"Mahasiswa ini akan berangkat ke Surabaya pada Sabtu besok"
Rektor UMMY Solok, Prof.Syahro Ali Akbar bersama pihak yayasan melepas keberangkatan mahasiswanya dalam ajang NUDC 2019. (Istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Kendati terbilang kampus swasta di daerah kecil, bukan berarti Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok jauh dari prestasi. Berbagai tinta emas prestasi telah ditorehkan mahasiswa/i kampus tersebut.

Terbaru, 3 Mahasiswa UMMY Solok menjadi salah satu wakil Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah X (Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri) dalam National University Debating Champion (NUDC) yang bakal digelar di Universitas Airlangga, Surabaya pada 14-19 Juli 2019 nanti.

Kampus UMMY Solok menjadi wakil LL Dikti wilayah X bersama 9 kampus lainnya di Daerah Sumbar, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau (Kepri)

Terkait keberangkatan mahasiswanya, Rektor UMMY Solok, Prof. Syahro Ali Akbar mengatakan hal tersebut membuktikan kampus UMMY Solok mampu bersaing dengan kampus Negeri lainnya di wilayah X.

"Alhamdulillah, mahasiswa kita mampu bersaing dengan mahasiswa dari kampus terkemuka lainnya," sebut Syahro Ali Akbar menjawab Klikpositif, Jum'at (12/7).

Diakui Prof. Syahro, NUDC bukanlah hal yang baru bagi UMMY Solok, soalnya di tahun-tahun sebelumnya, mahasiswa UMMY juga kerap ke tingkat nasional dalam lomba debat yang diusung oleh Kemenristek Dikti tersebut.

Uniknya, diantara tiga mahasiswa yang mewakili kampus UMMY Solok ke ajang debat nasional tidak hanya diwakili oleh mahasiswa jurusan Bahasa Inggris, namun juga ada mahasiswa dari prodi Peternakan.

Diantara wakil UMMY Solok dalam NUDC tahun ini, Jeffri Anggara mahasiswa Bahasa Inggris, Rahmi Nur mahasiswi bahasa Inggris dan Muhammad Afdal, Mahasiswa Prodi Peternakan.

"InshaaAllah, anak-anak kita ini berangkat besok, mudah-mudahan bisa menghasilkan prestasi yang membanggakan kampus, daerah dan Sumatera Barat," tutup Dosen peternakan tersebut.

[Syafriadi]