Angkot Terguling di Penurunan Pantai Air Manis, 6 Penumpang Luka-luka

"kecelakaan itu terjadi saat mobil berada di tikungan terakhir menuju pantai Air Manis."
Angkot orange yang terguling di penurunan Pantai Air Manis setelah dievakuasi (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Satu unit angkot orange jurusan Pasarraya-Lubuk Buaya yang membawa peserta Diklat Program Keluarga Harapan (PKH) terguling di penurunan Pantai Air Manis, Kecamatan Padang Selatan, Sabtu (23/7) sekitar pukul 17.00 WIB. Seorang penumpang mengalami luka serius, 5 orang mengalami luka ringan dan 6 orang lagi selamat.

Angkot orange nopol BA 1891 AU tersebut dibawa oleh Robert Mardiansyah (28). Saat dihubungi KLIKPOSITIF Sabtu petang menyebut, kecelakaan itu terjadi saat mobil berada di tikungan terakhir menuju pantai Air Manis.

Angkot itu disewa oleh peserta diklat PKH tersebut dari kawasan Ulakkarang. Ada 12 orang yang naik dan mereka hendak melihat wisata Batu Malin Kundang. Para peserta tersebut semuanya berasal dari luar Sumatera Barat.

Dia menyebut, mobil yang dibawanya tidak terkendali dan menghantam bibir jalan saat berada di penurunan terakhir. Kemudian, mobil hilang kendali dan terguling ke dalam tebing yang ada di sisi kiri jalan. "Mobil rebah kearah kiri dan saya tidak bisa mengendalikannya," ucap Robert.

Mengetahui ada mobil yang terguling, warga yang ada di sekitar lokasi pun langsung memadati lokasi dan membantu evakuasi angkot tersebut. "Tadi setelah kejadian, untung ada masyarakat yang datang membantu. Polisi juga sudah datang ke lokasi mengevakuasi para penumpang," katanya.

Sementara, Kapolsek Padang Selatan, Kompol Eriyanto membenarkan tentang kecelakaan tersebut. Mendapat laporan dari masyarakat, beberapa personil langsung mendatangi lokasi dan membantu evakuasi para penumpang di dalam angkot.

Dari 12 orang penumpang di dalam angkot sewaaan tersebut, 5 orang diantaranya mendapatkan perawatan dan 1 orang luka serius. ... Baca halaman selanjutnya