Gagal Menyalip, Ibu dan Anak Asal Padang Terlindas Truk di Solok

"Diduga akibat jalan licin karena hujan, sepeda motor korban hilang kendali dan terjatuh persis ke arah truk"
Korban Selamat, Afif Nourhuda menjalani perawatan intensif di RSUD Arosuka. (Istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Kecelakaan maut terjadi antara sepeda motor dan truk di Kilometer 25 Jalan Lintas Sumatera Solok-Padang, persisnya di kawasan Nagari Jawi-Jawi, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok - Sumbar, Jum'at 12 Juli 2019.

Akibat kecelakaan itu, pengendara sepeda motor bernama Devy Aini (37) dan anaknya Aisyah yang masih balita meninggal dunia terlindas truk. Sementara anak korban bernama Afif Nourhuda (8), selamat, namun mengalami luka berat.

Kasat Lantas Polres Solok Iptu Bayful Yendri mengatakan, kejadian bermula ketika sepeda motor Vario dengan nomor polisi BA 5810 BB yang dikendarai Devy Aini melaju dari arah Solok menuju Padang.

Sesampai di lokasi, korban mencoba menyalip truk Hino BE 8388 PF yang dikemudikan Sutrisno (33). Namun malang, baru sampai setengah badan truk, sepeda motor korban hilang kendali dan terjatuh ke sisi mobil truk.

Kecelakaan pun tidak bisa dihindarkan, dan membuat ketiga korban terjatuh. Dua orang meninggal dunia akibat terlindas roda truk dan satu orang pembonceng lainnya selamat dan hanya mengalami luka berat.

"Diduga akibat jalan licin karena hujan, sepeda motor korban hilang kendali dan terjatuh persis ke arah truk dan terlindas," terang Bayful.

Ketiga korban yang merupakan ibu dan anak asal Alai, Parak Kopi Kecamatan Padang Utara, Kota Padang tersebut langsung dievakuasi oleh petugas ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok.

Sementara itu, kendaraan yang terlibat kecelakaan langsung diamankan ke Mapolres Solok untuk penyelidikan lebih lanjut.

[Syafriadi]