Toko Furnitur Terbakar di Surantih, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

"Bangunan terbakar hampir 90 persen dan kerugian ditaksir Rp 2,5 miliar"
Kebarakan toko furnitur di Surantih,Pessel (KLIKPOSITIF/Kiki)

PESSEL, KLIKPOSITIF-- Satu unit toko furniture dan rumah pemilik toko di Kampung Sei Sirah, Nagari Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat ludes terbakar, Sabtu 13 Juli 2019 dini hari.

Kepala Dinas Pol PP-Damkar Pesisir Selatan, Dailipal mengungkapkan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, ditaksir kerugian korban mencapai miliar rupiah.

"Bangunan terbakar hampir 90 persen dan kerugian ditaksir Rp 2,5 miliar, yang terdiri dari bangunan serta furniture yang tersimpan habis tak terselamatkan, ditambah dua unit motor Yamaha Nmax dan Honda Beat juga habis terbakar," ungkapnya kepada KLIKPOSITIF.

Ia menjelaskan, pemilik toko diketahui bernama Tospriyadi Putra dan Silvia warga Sei Sirah, kobaran api cukup cepat membesar hingga sejumlah barang-barang sulit terselamatkan, dengan menerjunkan 3 unit armada yang terdiri dari Satgas Painan, Satgas Painan, dan Satgas Balai Selasa.

"Nahas, api berhasil kita padamkan sekitar pukul 07.00 WIB, karena memang barang-barangnya terdiri dari bahan-bahan yang mudah terbakar," ujarnya.

Sementara kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan lebih mendalam. Diduga kebakaran tersebut, karena adanya hubungan korsleting arus listrik.

"Sampai saat ini masih kuat dugaan sumber api akibat arus pendek listrik. Api cepat membesar karna isi gudang terdapat barang-barang yang mudah terbakar,"tutupnya.

Pantauan KLIKPOSITIF, pasca kebakaran pukul 09.00 WIB terpantau pemilik toko masih sibuk menyelamatkan benda-benda, dan peristiwa tersebut tampak menjadi perhatian sejumlah warga.

Kiki Julnasri Priatama