Pilkada 2020, DPD PAN Pessel Gaungkan Tagar 2020 Pessel Bupati Baru

"DPD PAN Pessel juga sukses sebagai koalisasi membawa daerah ini menjadi basis Prabawo-Sandi di Pilpres 2019."
Ketua DPD Pessel, Yul Afnedi bersama Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN, Amin Rais (ist)

PESSEL, KLIKPOSITIF-- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat persiapkan diri sebagai penatang di Pilkada 2020. Sebab, sebagai pemenang Pileg 2019 di daerah ini, DPD PAN Pessel  menginginkan Bupati Pessel baru.

Berdasarkan data DPD PAN Pessel, Pileg 2019 merupakan kejayan bagi internal partai. Selain, hadir sebagai puncak pemenang legislatif dengan 26.655 suara. DPD PAN Pessel juga sukses sebagai koalisasi membawa daerah ini menjadi basis Prabawo-Sandi di Pilpres 2019.

"Kita tetap santun, kita tidak mau sebut sebagai penantang. Tapi sudah jelas, tagar 2020 Pessel bupati baru," ungkap Ketua DPD PAN Pessel, Yul Afnedi kepada KLIKPOSITIF Sabtu 13 Juli 2019.

Ia menjelaskan, sebagai pemenang Pileg di Pessel 2019, DPD PAN optimistis pada Pilkada 2020 menjadi pemenang. Sebab, hal tersebut sudah mulai tergambar dari hasil kesolidan kader dan kepercayaan masyarakat kepada PAN untuk Pessel.

"Untuk tagar Pessel Bupati baru, kita sangat optimis karena kita lihat saja incumbent sebagai koordinator 01 tidak berefek. Dan tentu itu kita akan matangkan dengan partai lain yang menjadi koalisasi nanti," katanya.

Berbicara tentang siapa calon penantang?, DPD PAN masih belum mau berbicara secara pasti. Namun, menurut Yul Afnedi dirinya diisyaratkan oleh Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN, Amin Rais sebagai Calon Bupati.

"Tapi intinya, kita ingin jadi pemenang di Pilkada Pessel 2020. Dan kita juga terbuka untuk kader baru dan partai lain yang menjadi koalisasi nanti," ujarnya.

Lanjutnya, dengan suhu politik hari ini, DPD Pessel optimis jadi pemenang. Sebab, diyakin efek Pilpres dan Pileg 2019 masih kuat ditengah masyarakat.

"Tagar 2020 Pessel bupati baru, itu sudah jelas. Kita yakin itu (menang), beliau (incumbent) sebagai kepala daerah ditambah suara istri beliau dari Nasdem tidak jadi pemenang di Pessel," tutupnya.

 Direktur ... Baca halaman selanjutnya