Pertemuan Jokowi-Prabowo, Nasrul Abit: Hentikan Permusuhan Akar Rumput!

" Jabat tangan Jokowi dan Prabowo menjadi momen mengakhiri seteru di kalangan politisi hingga akar rumput yang cenderung masih panas, meski Pemilu telah usai"
Nasrul Abit bersama Sandiaga Uno di Kota Padang beberapa waktu lalu (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat Nasrul Abit mengatakan, pertemuan Joko Widodo dan Prabowo Subianto di Stasiun MRT, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7), merupakan hal sangat positif, yang selama ini ditunggu-tunggu sebagian besar masyarakat Indonesia.

"Rekonsiliasi ini merupakan kabar bahagia dan menyejukkan. Dua tokoh bangsa yang sebelumnya bersaing dalam Pemilu, akhirnya bertemu dengan suasana cair penuh tawa," katanya, Minggu, 14 Juli 2019.

Nasrul Abit yang juga Wakil Gubernur Sumbar ini berharap, jabat tangan Jokowi dan Prabowo menjadi momen mengakhiri seteru di kalangan politisi hingga akar rumput yang cenderung masih panas, meski Pemilu telah usai.

"Dengan rekonsiliasi ini, harapannya tidak ada lagi gap (permusuhan) antara koalisi 01-02 sehingga situasi politik mereda, negara aman, pembangunan berjalan lancar," tuturnya.

Nasrul Abit yakin, ketika persoalan politik di tataran elit tuntas, akan berimbas positif ke sektor lain. "Mudah-mudahan ekonomi membaik tingkat kesejahteraan bangsa Indonesia meningkat," tutupnya.

Sebelumnya pada pertemuan di Stasiun MRT Lebak Bulus, Capres Prabowo Subianto mengucapkan selamat kepada Jokowi yang ditetapkan sebagai calon presiden terpilih pada Pipres lalu.

"Ada yang bertanya kenapa Pak Prabowo belum ucapkan selamat atas Pak Jokowi ditetapkan sebagai presiden. Saya katakan, saya ini walau bagaimanapun ada tata krama. Jadi kalau ucapkan selamat, harus tatap muka, jadi saya ucapkan selamat," ujar Prabowo sembari berjabatan tangan dengan Jokowi dan disambut riuh masyarakat yang hadir. (*)