Program Wakaf Sepuluh Ribu Diluncurkan di Gunung Tuleh Pasbar

"Program Wakaf Sepuluh Ribu diluncurkan sebagai upaya Pemerintah Kecamatan Gunung Tuleh untuk menunjang program Pemkab Pasbar dalam mensejahterakan masyarakatnya,"
Forkopimca Gunung Tuleh poto bersama Asisten Setdakab Pasbar Irwan usai resmikan program Wakaf Sepuluh ribu (Ist)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) resmi luncurkan Program Wakaf Sepuluh Ribu di kecamatan tersebut.

"Program Wakaf Sepuluh Ribu diluncurkan sebagai upaya Pemerintah Kecamatan Gunung Tuleh untuk menunjang program Pemkab Pasbar dalam mensejahterakan masyarakatnya," ucap Camat Gunung Tuleh Randy Malay.

Selain untuk mensejahterakan masyarakat, program ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan kemiskinan dan kesenjangan sosial. Terutama di Kecamatan Gunung Tuleh.

Sementara Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Pasbar, Irwan mengatakan, ini merupakan program wakaf pertama yang ada di Kabupaten Pasaman Barat, bahkan di Provinsi Sumatera Barat. Kami harap program ini menjadi contoh bagi kecamatan lainnya.

"Saya sangat mengapresiasi program wakaf yang digagas oleh Camat Gunung Tuleh, Unsur Forkopimca, KUA dan Unit Pengelola Zakat (UPZ) Gunung Tuleh. Terima kasih, Program Wakaf Sepuluh ribu merupakan program yang sangat bermanfaat," ujarnya. 

Selain program tersebut, program Jumat Keliling yang telah dilaksanakan, itu sangat berguna untuk menyampaikan program pemerintah dan menyerap apresiasi masyarakat.

Disisi lain Irwan mengharapkan OPD, badan usaha, pengusaha, perantau dapat menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya ke unit pengumpul yang telah dibentuk. 

"Zakat memiliki potensi yang besar untuk membantu perekonomian umat, sekaligus kewajiban bagi seluruh umat Islam. Karena melalui dimensi zakat mampu mengurangi dan mengatasi permasalahan kemiskinan dan kesenjangan sosial," pungkas Irwan. 

[Irfan Pasaribu]