Polres Payakumbuh Amankan Ganja Seberat 4 Kg

"Sebanyak 4 Kilogram narkoba jenis ganja diamankan Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh di dua tempat berbeda"
Press release penangkapan narkoba oleh Polres Kota Payakumbuh. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 4 Kilogram narkoba jenis ganja diamankan Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh di dua tempat berbeda, yaitu di Kelurahan Tambago Kecamatan Payakumbuh Utara dan di Kelurahan Tigo Dibaruah Kecamatan Payakumbuh Utara, Jumat (12/7) dan Sabtu (13/7) dini hari.

Penangkapan ganja dalam jumlah cukup besar itu diketahui saat Polres Kota Payakumbuh melaksanakan press release di Mapolres Payakumbuh, Selasa (16/7) dengan menghadirkan empat tersangka, HS (21), IM (26), AS (20), dan JM (23).

Wakapolres Kota Payakumbuh, Kompol Eridal didampingi Kasatresnarkoba, Iptu Desneri menyebut, penangkapan tersebut berawal dari penangkapan yang dilakukan Satpol PP Kota Payakumbuh terhadap sepasang muda-mudi di pinggir jalan Kelurahan Tambago Kecamatan Payakumbuh Utara, Jumat (12/7) malam.

Penangkapan tersebut dilakukan karena keberedaan sepasang muda-mudi itu dilakukan karena keduanya berada di lokasi itu meski waktu sudah larut malam.

"Karena curiga, Satpol-PP menghubungi anggota Satresnarkoba, hingga tim yang dipimpin Kasatresnarkoba Iptu. Desneri melakukan pemeriksaan terhadap keduanya, dari kedua remaja itu berhasil diamankan narkoba jenis ganja yang disimpan dalam saku, temuan tersebut selanjutnya ditindaklanjuti Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh dengan melakukan pemeriksaan lebih jauh terhadap HS dan IM," kata Wakapolres Payakumbuh, Kompol Eridal.

Dari keterangan kedua tersangka, diketahui dua nama pengedar, yakni AS dan JM dan tim langsung bergerak untuk melakukan pengintaian dan akhirnya dilakukan penangkapan di sebuah rumah kontrakan di Kawasan Padang Kaduduak, Payakumbuh Utara, Sabtu (13/7) sekitar pukul 05.00 WIB terhadap keduanya dengan barang bukti mencapai 4 Kilogram.

Kasatresnarkoba, Iptu Desneri menyebut, selain mengamankan keempat tersangka beserta barang bukti ganja seberat 4 Kilogram, pihaknya mengamankan barang bukti lain berupa timbangan dan uang tunai ... Baca halaman selanjutnya