Tingkatkan Kualitas dan Kapasitas, Pemuda di Sawahlunto Ikuti Pelatihan Manajemen Organisasi

"Saya pesan kepada pemuda untuk tidak terjebak narkoba dan jangan lupa hormati orang tua, itu kuncinya. Sebab kalian yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan nantinya"
Pembukaan Pelatihan Manajemen Organisasi Pemuda di Sawahlunto, Selasa 16 Juli 2019 (Muhammad Haikal/Klikpositif)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Tingkatkan kapasitas pemuda untuk menjadi pemimpin perubahan. Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kota Sawahlunto mengadakan pelatihan Manajemen Organisasi Pemuda.

Pelaksanaa Tugas (Plt) Kadis Parpora Kota Sawahlunto Radam mengatakan, tumpuan bangsa ini kedepan digantungkan kepada pemuda, untuk itu perlu dipersiapkan pemuda yang berkualitas unggul dan berakhlak mulia. Kemudian, sambungnya, pemuda juga harus memahami budaya serta ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Saya pesan kepada pemuda untuk tidak terjebak narkoba dan jangan lupa hormati orang tua, itu kuncinya. Sebab kalian yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan nantinya," katanya di Sawahlunto, Selasa 16 Juli 2019.

Radam menambahkan, pemuda harus bertanggung jawab, kreatif, inovatif, sehat dan mandiri. "Pemuda jangan mau jadi pegawai negeri, gajinya dibatasi, harus kreatif dan punya jiwa kepeloporan, kejuangan serta kewirausahaan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Suyanto menambahkan, banyak hal yang akan didapatkan dalam pelatihan manajemen organisasi pemuda ini, termasuk dalam mengembangkan wawasan kebangsaan dan berdaya saing.

"Kegiatan ini diikuti 50 pemuda, 22 orang dari perwakilan OSIS se SLTA Sawahlunto dan 28 orang dari berbagai organisasi kepemudaan. Digelar selama 3 hari kedepan dengan narasumber yang berkompeten di bidangnya," ujarnya.

"Kita mengharapkan sesudah pelatihan ini dapat diaplikasikan di organisasi masing-masing maupun di kehidupan bermasyarakat," pungkasnya kemudian.(*)