Polres Sijunjung Manfaatkan PPDB Untuk Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja

"Hal seperti ini penting dilakukan, selain menjalin kedekatan polisi dengan siswa, juga menanamkan sejak dini akan bahaya narkoba di kalangan pelajar"
Kanit Reskrim Polsek Kamang Baru Ipda Azhamu Suwaril Saat Mempresentasikan Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja di MTsN 5 Sijunjung, Selasa 16 Juli 2019 (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Antisipasi bahaya narkoba dan kenakalan remaja, Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung manfaatkan proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2019/2020 di sejumlah sekolah.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sijunjung AKBP Driharto mengatakan, pihaknya melakukan kerjasama ke sejumlah sekolah-sekolah tingkatan SMP/MTs dan SMA/MA di wilayah hukumnya.

Dalam hal ini, lanjutnya, ia menugaskan Kapolsek dan jajaran untuk jadi pembina upacara dan pemateri sosialisasi. Kali ini, pihaknya menyampaikan sosialisasi di MTsN 5 Sijunjung, Kamang Baru.

"Hal seperti ini penting dilakukan, selain menjalin kedekatan polisi dengan siswa, juga menanamkan sejak dini akan bahaya narkoba di kalangan pelajar," katanya di Mapolres Sijunjung, Selasa Kamis 16 Juli 2019.

Driharto menambahkan, banyak laporan dari masyarakat dan kepala sekolah bahwa di Kecamatan Kamang Baru sangat rawan akan bahaya narkoba. "Yang rentan selanjutnya bagi remaja yakni kenakalan yang meliputi tawuran, miras dan kebut-kebutan di jalan raya," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Kamang Baru Iptu Efriadi menambahkan, wilayahnya memang sangat rentan dengan narkoba karena ini daerah perlintasan antar provinsi, yang berbatasan langsung dengan Riau dan jalur lintas Sumatera menuju Jambi.

"Untuk antisipasi narkoba dan kenakalan remaja ini, kita harapkan kerjasama semua pihak, peduli dengan generasi, tidak bisa polisi sendiri, perlu peran lain baik dari orang tua, minik mamak, guru dan masyarakat," katanya.(*)