Antisipasi Pencurian Ternak Jelang Idul Adha, Ini yang Dilakukan Polres Pessel

"Satu minggu jelang Idul Adha mendatang, Polres Pessel akan melakukan operasi khusus "
Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Fery Herlambang (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Jelang Idul Adha 2019, Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat akan lakukan operasi khusus pengawasan tindakan pencurian hewan ternak (curnak) di wilayah hukum Polres Pessel.

Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Fery Herlambang mengungkapkan, terkait kasus pencurian ternak hingga saat ini belum ada. Namun, tetap saja pihaknya selalu meningkatkan pengawasan demi terjaga Kamtibmas.

"Satu minggu jelang Idul Adha operasi khusus akan kita laksanakan, mulai dari Polres sampai Bhabimkatibmas ke desa-desa. Diantaranya untuk mencegah terjadinya curnak," ungkapnya kepada KLIKPOSITIF.

Berkaca dari tahun sebelumnya, kata Kapolres, tingkat curnak di daerah tidak terlalu siginifikan. Diantaranya sebanyak tiga kasus.

"Namun tetap saja, pegawasan terus kita tingkatkan. Karena, upaya tindakan pidana harus kita cegah sedini mungkin," ujarnya.

Lanjutnya, untuk terciptanya kondisi aman di daerah ini, pihaknya mengajak masyarakat untuk salin berkersama dalam menjaga Kamtibmas, seperti lebih berperan aktif melakukan pegawasan dan menjaga hewan ternak dengan baik.

"Jika ada, cepat berkoordinasi dengan kepolisian. Selain itu, tentu menjaga ternak sebaik mungkin, jangan melepas sebarangan," tutupnya.

[Kiki Julnasri]