Polres Pasbar Ungkap Tindak Pidana Pertolongan Jahat

"Pelaku berinisial TN (33) yang merupakan warga Ampera Nagari Ujung Gading"
Tersangka TN (Istimewa)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Jajaran Polres Pasaman Barat amankan seorang tersangka pertolongan jahat dalam kasus pencurian sepeda motor di Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang-Pasaman Barat (Sumbar).

"Pelaku tersebut diketahui berinisial TN (33) yang merupakan warga Ampera Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang," sebut Kepala Sub Bagian Humas Polres Pasaman Barat, IPTU Defrizal kepada KLIKPOSITIF, Selasa (16/7/2019).

Lanjutnya, dari tangan tersangka, petugas mengamankan satu unit sepeda motor merk Yupiter jenis Yamaha. Tersangka diamankan petugas pada Senin (15/7) siang, sekira pukul 13.00 WIB," ujar Defrizal.

Jelas Defrizal, penangkapan tersangka itu berdasarkan LP/125/VII/2017/Sumbar/Res- Pasbar/Sek-LM, tanggal 26 Juli 2017, tentang perkara pencurian terhadap sepeda motor merek Yamaha Jupiter warna hitam dengan Nopol BA-5105-D milik korban yang bernama Herman.

Diceritakan, kejadian berawal ketika pelapor Herman pulang dari kolam ikan di Parit Kecamatan Koto Balingka, sampai di rumahnya di Jorong Kuamang, Nagari Ujung Gading memarkirkan sepeda motor miliknya di depan pintu rumahnya.

Sambungnya, lima menit kemudian pelapor tidak menemukan lagi sepeda motornya di tempat semula. Dari hasil penyelidikan petugas didapat bukti permulaan yang cukup, bahwa pelaku TN melakukan pertolongan jahat.

Dari keterangan pelaku, dirinya bertindak sebagai yang menjualkan barang hasil curian kepada orang lain. Sedangkan pelaku yang melakukan pencurian motor itu dilakukan oleh berinisial W pada Rabu (26/7/2017) lalu di halaman kediaman pelapor Herman.

"Dari hasil keterangan itu, petugas saat ini masih memburu keberadaan tersangka W," tutup Defrizal.

[Irfan Pasaribu]