Disparpora Telah Terima 17 Berkas Pendaftaran Calon Uda Uni Payakumbuh 2019

"Semenjak pertama dibuka pada 2 Juli lalu, sudah ada 17 pasang atau 34 orang calon Uda Uni yang mendaftar ke kita. Kita harapkan dalam beberapa hari ke depan masih ada lagi calon yang mendaftar"
Peserta pemilihan Uda Uni Kota Payakumbuh 2018. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Dua minggu pasca dibukanya pendaftaran ajang pemilihan Uda Uni Kota Payakumbuh 2019, pihak panitia sudah menerima sebanyak 17 berkas pendaftaran dari pemuda-pemudi daerah tersebut.

Dinas Pariwista Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh sendiri masih akan membuka pendaftaran sampai dengan 20 Juli nanti.

"Semenjak pertama dibuka pada 2 Juli lalu, sudah ada 17 pasang atau 34 orang calon Uda Uni yang mendaftar ke kita. Kita harapkan dalam beberapa hari ke depan masih ada lagi calon yang mendaftar," kata Kepala Disparpora Kota Payakumbuh, Elfriza Zaharman, Rabu 17 Juli 2019.

Jumlah 17 pasang yang sampai sejauh ini mendaftar itu sudah melewati jumlah peserta tahun lalu, di mana pemilihan duta wisata Uda Uni Kota Payakumbuh 2018 hanya diikuti oleh 33 orang calon Uda Uni saja.

"Untuk tahun ini kita memang berupaya untuk menggaet peserta sebanyak mungkin. Tujuannya agar Uda Uni terpilih nanti bisa menjadi yang terbaik di tingkat Sumbar," kata perempuan yang karib disapa Cece itu.

Ia menerangkan, syarat untuk ikut sebagai peserta pada pemilihan Uda Uni Kota Payakumbuh 2019 antara lain, WNI, berpenampilan menarik, minimal lulusan SLTA, umur 18-24 tahun, tinggi badan 170 (putra), 165 (putri), berdomisili di Sumbar, belum menikah, menguasai Bahasa Minang dan Asing serta membuat pernyataan aktif memberantas LGBT.

"Dengan semakin banyaknya peserta yang ikut ambil bagian, tentu harapan kita output yang dihasilkan nantinya bisa maksimal dan bisa menjalankan tugasnya sebagai duta wisata Payakumbuh, yaitu mempromosikan kawasan wisata unggulan kita," ulasnya. (*)