Bupati Tanah Datar Lepas 246 JCH ke Tanah Suci

"242 jemaah diberangkatkan melalui Kloter 13 pada 17 Juli 2019 dan 4 sisanya melalui Kloter 18 pada 22 Juli 2019"
Pelepasan jamaah calon haji Tanah Datar di Gedung Indo Jolito Batusangkar (Istimewa)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 246 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Tanah Datar dilepas keberangkatannya ke Tanah Suci oleh Bupati Irdinansyah Tarmizi beserta keluarga di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Rabu 17 Juli 2019.

"Bersyukurlah bapak ibu yang berangkat hari ini, sampai saat ini masih ada sebanyak 5.000 orang yang masuk daftar tunggu untuk berangkat haji hingga tahun 2038," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Datar, Syamsul Arifin.

Syamsul menyampaikan dari 246 JCH Tanah Datar, sebanyak 242 jemaah diberangkatkan melalui Kloter 13 pada 17 Juli 2019 dan 4 orang sisanya melalui Kloter 18 pada 22 Juli 2019.

"JCH sudah dibekali dengan ilmu pelaksanaan ibadah haji melalui manasik haji mandiri dan manasik haji gabungan yang persis sama dengan pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci Makkah," tutur Syamsul.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengatakan dalam pelaksanaan ibadah haji para JCH harus memulai dengan niat yang baik, ikhlas, dan penuh kesabaran.

"Selama di Tanah Suci nanti dapat menjaga kesehatan, selalu kompak dalam rombongan masing-masing. Selaku duta bangsa dan duta Kabupaten Tanah Datar JCH diminta untuk dapat menjaga marwah dan nama baik Tanah Air dan Kabupaten Tanah Datar khususnya," katanya.

Pejabat daerah yang ikut menunaikan ibadah haji adalah Wakil Bupati Zuldafri Darma, Wakil Ketua DPRD Saidani, Kabag Umum Setda Iskandar, serta JCH yang tertua Saharudin (89 tahun) dan yang termuda Aulia Arif (26 tahun).

[Irfan Taufik]