Memotret dan Merekam di Pesawat Lion Air Kini Harus Ada Izin

"pabila dari lembaga atau perseorangan yang akan melakukan dokumentasi, diwajibkan atau disarankan untuk meminta izin kepada perusahaan terlebih dahulu"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Setelah sebelumnya Garuda Indonesia mengeluarkan larangan merekam dan memotret dari dalam pesawat, walau akhirnya dicabut, kini giliran Lion Air yang menerapkan larangan merekam atau memoter di dalam pesawat.

Lion Air mengimbau penumpang agar meminta izin ke manajamen kalau ingin melakukan kedua aktivitas tersebut dalam pesawat. "Apabila dari lembaga atau perseorangan yang akan melakukan dokumentasi, diwajibkan atau disarankan untuk meminta izin kepada perusahaan terlebih dahulu, hal ini agar diketahui," kata Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro dilansir dari Suara.com.

Menurut Danang, perizinan berfungsi untuk mengatur pada hal-hal yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan. Karena, kegiatan aktivitas dan seluruh peralatan di dalam pesawat harus terawasi.
Selan itu, nantinya awak kabin juga wajib mengingatkan setiap hal atau kegiatan selama berada di pesawat.

"Dalam operasional setiap penerbangan, Lion Air selalu patuh dan menerapkan budaya keselamatan (safety culture). Komitmen inilah yang menegaskan Lion Air wajib mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first)," katanya.